x

Marcus Culey Pertahankan Jerseynya di Etape Ketiga ITDBI 2018

Jumat, 28 September 2018 20:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Marcus Culey menyabet jersey polkadot International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2018.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Australia dari tim St George Continental, Marcus Culey hingga etape ketiga International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2018 masih kokoh mempertahankan jersey kuning dan jersey polkadotnya. Hal ini lantaran sejumlah pembalap yang ikut andil dalam turnamen ITdBI 2018 tak mampu menyaingi dirinya.

Meskipun mampu mempertahankan dua jersey ini, pada etape ketiga, Culey mengaku untuk mempertahankannya tidak mudah. Pasalnya rute di etape ketiga ini menurutnya merupakan etape yang sulit dengan medan yang menanjak, bahkan saat menuju medan menanjak di daerah Pakel, Banyuwangi tersebut dirinya harus mengganti sepedanya.

"Hari ini, Jumat (28/09/18) merupakan etape yang berat buat saya karena etape ini punya karateristik yang menanjak. Saya bahkan harus ganti sepeda untuk dapat menggayuh di medan yang menanjak itu," katanya saat ditemui INDOSPORT.

Baca Juga

Meskipun dirinya mengakui jika etape ini merupakan satu di antara empat etape berat. Culey tetap semangat ketika menjalani rute tersebut, pasalnya disepanjang rute dirinya disuguhi dengan pemandangan pegunungan serta desir angin yang lembut ditambah dengan hijaunya pohon pinus saat masuk kawasan Pakel tersebut. "Sangat menarik buat saya pada etape ini," ungkapnya. 

Sementara itu untuk jersey hijau alias sprint yang diraih oleh pembalap asal Australia dari tim Sapura Cycling, Jesse Ewart. Keberhasilannya meraih jersey warna hijau didapatkan saat mendekati garis finish di depan Kantor Pemerintahan Banyuwangi.

Keberhasilan Jesse Ewart meraih jersey hijau ini sekaligus menggeser dominasi tim St George Continental. Sebelumnya jersey hijau berhasil diraih oleh Mathew Zenovich asal Selandia Baru.

Kemudian dari pembalap Indonesia ada pula yang menarik, pembalap dari tim KFC Cycling Jamal Hibatullah berhasil menyabet jersey merah putih. Keberhasilan Jamal memang sudah dari strategi yang matang dari tim dan pelatih PGN Cycling. 

Baca Juga

"Memang dari kemarin kita sudah membuat strategi seperti ini. Etape 1 dan 2 kan flat dikasihkan ke teman saya yang jago sprint dan untuk etape 3 dan 4 ini kan banyak nanjaknya. Jadi saya sebagai claimber harus bisa ambil itu," tutup Jamal.

Ikuti Terus Perkembangan Berita International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 Hanya di INDOSPORT

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI)

Berita Terkini