x

Pesepeda Lokal dan Mancanegara Hiasi Ajang Bike to Care 2022 untuk Amal di SOS Children's Village

Senin, 21 Maret 2022 11:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
SOS Children’s Villages fokus memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak dengan menggelar perhelatan Bike To Care 2022 #BaliLoop 500KM.

INDOSPORT.COM – Para pesepeda lokal hingga mancanegara turut menghiasi ajang Bike to Care 2022, untuk acara amal demi anak-anak di SOS Children's Village.

Bike to Care 2022 sendiri merupakan acara amal yang digelar di Bali dan resmi dibuka pada Sabtu (19/03/22) kemarin.

Baca Juga

Bike to Care 2022 juga digelar dengan tajuk #BaliLoop 500 km, yang menjadi acara sepeda pertama secara offline yang digelar sejauh 500 km di Pulau Dewata.

Acara olahraga sekaligus amal ini bakal mengelilingi Pulau Bali yang indah, dengan start dan garis finis yang sama yakni di Benoa.

Ajang ini tercatat telah diikuti oleh 50 pesepeda atau cylist, di mana pesertanya dari berbagai kalangan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga

Para cyclist yang sudah siap mulai pukul 06:00 WITA itu mengelilingi Pulau Bali dengan hari pertama mengambil rute dengan jarak 296 km dengan tujuan Buleleng.

Lalu dilanjutkan ke arah barat serta bersepeda sambil menikmati pantai di Jimbaran, Tabanan hingga Buleleng.

Hari kedua dimulai hari ini, Minggu (20/3/2022). Peserta Bike to Care 2022 akan melanjutkan perjalanan dari Buleleng, Kubu, Karang Anyar, hingga Gianyar, sebelum finis di Benoa.

Baca Juga

Peserta sempat diwarnai beberapa cobaan, salah satunya ialah menerjang cuaca mendung hingga hujan namun terlewati dengan penuh semangat.

Meski jarak tempuh yang jauh, namun para peserta tak khawatir karena panitia Bike to Care 2022 sendiri menyediakan tim medis, serta rasa lelah lebur saat peserta mampir di SOS Children’s Villages Indonesia, Tabanan. 


1. Para Peserta Singgah di di SOS Children’s Villages Indonesia

SOS Children’s Villages fokus memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak dengan menggelar perhelatan Bike To Care 2022 #BaliLoop 500KM.

Selama pengikuti ajang Bike to Care 2022, 50 peserta berhenti di beberapa titik untuk sekadar singgah salah satunya ialah di SOS Children’s Villages.

Cyclist pun langsung disambut riuh anak-anak yang kurang beruntung dan mendapatkan pengasuhan terbaik yang mampu menjadi pelipur lelah.

Diketahui aak-anak di SOS Children’s Villages mendiami 12 wisma tempat mereka belajar dan mendapatkan pengasuhan terbaik.

Sekadar informasi, tahun 2022 merupakan kali pertama Bike To Care diadakan secara offline sebagai perhelatan charity ultra-distance cycling yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia. 

Menggandeng puluhan komunitas sepeda dari seluruh nusantara, acara ini tak hanya mengayuh mengelilingi Bali tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pesepeda.

Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi anak-anak yang telah/terancam kehilangan pengasuhan orang tua demi mencegah anak kehilangan pengasuhan keluarga dan pemenuhan kebutuhan hidup mereka. 

Mengusung tema #BersamaUntukAnak, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam kerja SOS Children’s Villages Indonesia.

Serta berkontribusi langsung bagi 7.200 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores dan Palu.

BaliSepedaSepeda Nusantara

Berita Terkini