x

Presiden Jokowi Diharapkan Hadiri Pembukaan UCI MTB World Cup 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Kejuaraan Dunia Union Cycliste Intornational Mountain Bike (UCI MTB) 2022 beberapa pekan lagi akan digelar dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membukanya.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Union Cycliste Intornational Mountain Bike (UCI MTB) 2022 beberapa pekan lagi akan digelar dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membukanya.

Kalimantan Tengah selaku tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung tersebut terus mematangkan persiapan, Kamis (11/08/22).

Baca Juga

Perhelatan UCI MTB diagendakan berlangsung pada 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Acara ini cukup istimewa karena untuk kali pertama Palangka Raya ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia sepeda.

Untuk membuka acara, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, berencana mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir langsung.

Baca Juga

Orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan akan membuka agenda UCI MTB World Cup 2022.

"Kami sudah berusaha dan berkoordinasi kepada Seskab untuk menghadap Pak Presiden untuk bisa datang ke Kalimantan Tengah," kata Sugianto saat meninjau lokasi event, Rabu (10/08/22).

Terkini, pemerintah Kalimantan Tengah masih menggenjot pembangunan lintasan balapan Kejuaraan Dunia UCI MTB 2022 tersebut.

Baca Juga

Dari laporan terbaru dari pihak penyelenggara, Sugianto menegaskan kesiapan venue pertandingan sudah rampung 90 persen.

Pria 49 tahun ini bilang jika lintasan balapan sepeda dan tribun akan menjadi pembangunan terakhir.


1. Progres Pembangunan

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat meninjau sirkuit kejuaraan dunia sepeda gunung 2022 di Stadion Tuah Pahoe.

Terkini, pemerintah Kalimantan Tengah masih menggenjot pembangunan lintasan balapan. Dari laporan terbaru, Sugianto bilang venue sudah rampung 90 persen.

Pria 49 tahun ini bilang jika lintasan balapan sepeda dan tribun akan menjadi pembangunan terakhir.

Baca Juga

Diagendakan dua pekan jelang event digelar, semua persiapan diharpakan sudah selesai dan rampung dalam waktu dekat.

"Sore ini kami sudah melihat langsung progres pembangunannya. Sudah hampir selesai secara keseluruhan. Hanya tribun yang masih akan dikejar pengerjaannya," beber Sugiyanto.

"Intinya, H-10 acara, lokasi akan disterilisasi," kata dia.

Baca Juga

Dengan bakal menggelar kejuaraan dunia Sepeda Gunung pertama kali di Indonesia, Sugianto Sabran pun berharap nantinya bakal lahir atlet-atlet sepeda gunung dari Kalimantan.

"Semoga setiap tahunnya kami bisa gelar 1-3 kali agar mencetak atlet-atlet sepeda gunung dari Kalimantan," harapnya.


2. Pra Event

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat meninjau sirkuit kejuaraan dunia sepeda gunung 2022 di Stadion Tuah Pahoe.

Sebelum puncak event UCI MTB 2022, akan ada acara pra-event yang digelar untuk menguji kelayakan sirkuit.

Menjelang itu, pemerintah Kalteng mengajak para pesepeda dari tingkat daerah hingga nasional untuk berpartisipasi.
 
Ajakan ini sekaligus bertujuan memperkenalkan Kota Palangkaraya kepada masyarakat Indonesia dan dunia.
 
"Kami akan mengadakan pengenalan Kota Palangkaraya dulu. Kami juga mempersiapkan hadiah untuk para pesepeda yang akan ikut test event nanti. Silakan datang ke Palangkaraya dan kami siap menyambut," terang Sugianto.
 
"Ini bertujuan agar masyarakat dunia dan Indonesia tak hanya tahu dengan Bali, Jakarta, Lombok, saja tapi ada juga Kalimantan Tengah yakni Palangkaraya adalah bagian dari Indonesia juga," ujar Sugianto terkait UCI MTB 2022.

Balap SepedaJoko WidodoBalap Sepeda GunungStadion Tuah Pahoe

Berita Terkini