x

Asian Para Games 2018: Indonesia Raih Banyak Medali di Tenis Meja

Rabu, 10 Oktober 2018 14:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tenis meja di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya, kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 meraih medali emas ke-10 nya melalui cabang olahraga (cabor) Tenis Meja.

Tidak tanggung-tanggung, satu medali emas, satu medali perak, dan dua perunggu Asian Para Games 2018 turut digondol oleh tim Indonesia, Rabu (10/10/18).

Pada final nomor TT 6-8, perang saudara antar atlet Indonesia tak terhindarkan lagi antara Mohammad Rian Prahasta dan Suwarti vs Banyu Tri Mulyo dan Hamidah.

Baca Juga

Skor 2-1 di akhir pertandingan pun telah menjadi bukti akan kualitas keduanya, walau pada akhirnya pasangan Rian dan Suwarti yang keluar sebagai juara pada nomor ini dengan skor 11-7, 9-11, 11-5.

Menurut Suwarti, pasangan Banyu dan Hamidah merupakan lawan terkuat baginya sejauh ini. Terlebih lagi, mereka sudah sering berlatih bersama-sama, sehingga sudah mengetahui kekuatan, serta kekurangan masing-masing.

"Memang yang kuat ya mereka, kalau dari negara lain biasa saja. Tetapi karena kami sering latihan bersama jadi ya kami sudah mengenal permainan mereka," ucap Suwarti dilansir Antara.

Di sisi lain, Rian mengakui pada awalnya mereka bukanlah pasangan yang dicalonkan untuk meraih emas. Namun, karena ambisinya bisa meraih emas pada Asian Para Games 2018, ia tak mau kehilangan kesempatan ini begitu saja.

"Kami memang tidak ditargetkan, tetapi saya punya target pribadi untuk mendapatkan emas," kata Rian.

Baca Juga

Sedangkan dalam perebutan medali perunggu, perang saudara pun terjadi di sana. Pasangan Akbar Komet dan Sella Dwi Radayana berhasil mengalahkan Wawan Widiantoro dan Hana Resti dengan dua set langsung 11-6, 11-5.

Dengan tambahan medali ini, posisi Indonesia masih belum beranjak dari peringkat enam klasemen sementara Asian Para Games 2018, dengan 13 medali emas, 18 medali perak, serta 23 medali perunggu, hingga artikel ini dipublikasikan.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Para GamesTenis MejaAsian Para Games 2018Serba Serbi Asian Para Games 2018

Berita Terkini