Eks Juara Tinju Sebut Manny Pacquiao Lebih Hebat dari Floyd Mayweather Jr

Sabtu, 13 Juni 2020 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Shawn Porter menyebut Manny Pacquiao dianggap lebih hebat dibandingkan rival sengitnya, Floyd Mayweather Jr, untuk beberapa alasan. Copyright: © Getty Images
Shawn Porter menyebut Manny Pacquiao dianggap lebih hebat dibandingkan rival sengitnya, Floyd Mayweather Jr, untuk beberapa alasan.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao dianggap lebih hebat dibandingkan rival sengitnya, Floyd Mayweather Jr, untuk beberapa alasan.

Pendapat itu diungkapkan oleh mantan juara dunia kelas welter dua kali, Shawn Porter. Ia mengatakan bahwa kedua petinju itu memang telah memberikan atmosfer yang berbeda saat bertanding, namun Manny Pacquiao dianggap lebih baik.

Menurutnya, Pacquiao dianggap lebih disegani, dihormati dan dicintai saat di dalam atau di luar ring tinju oleh banyak orang, terutama para penggemarnya.

“Menurut saya Manny Pacquiao lebih hebat ketimbang Floyd Mayweather Jr. Meski Pac-Man memiliki kontroversi, namun masih banyak yang mencintainya ketimbang membencinya. Jika dilihat, kebanyakan orang juga lebih menghargainya,” ujar Shawn Porter, dilansir dari Ring News24.

“Bahkan saat dia masuk ring, semua orang berdiri, Mayweather juga, namun rasanya berbeda. Kemudian saat Pacquiao keluar dan berada di jalan sendirian, banyak orang yang menyapa dan berjabat dengannya, ketimbang membencinya,”

“Saya pikir saat ini banyak orang yang tidak menghargai Floyd Mayweather Jr meski ia juga berjasa untuk olahraga ini karena ia telah dibayangi beberapa hal kontroversialnya saat di luar ring,” jelasnya.

Porter yang saat ini berusia 32 tahun, kini tengah berusaha untuk kembali bertarung usai kehilangan sabuk juara WBC-nya lantaran kalah atas Errol Spence Jr pada 28 September 2019 lalu.

Shawn Porter yang telah menjalani debut profesionalnya sebagai seorang tinju profesional pada 2008 silam itu tercatat memiliki rekor 30 kali menang, tiga kali kalah dan satu kali hasil imbang.