x

Presiden UFC Sebut Bayaran Mayweather dan McGregor jika Jadi Berduel

Kamis, 20 April 2017 11:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor.

Publik mungkin belum akan bisa menyaksikan pertarungan akbar antara dua juara dunia tarung, Floyd Mayweather dan Conor McGregor. Pasalnya, kedua pihak belum memutuskan satu kesepakatan pun. Namun Presiden UFC, Dana White, sudah berjanji akan segera menyelesaikan urusan dari pihak McGregor pada minggu ini. Setelahnya, ia akan berdiskusi dengan pihak Mayweather.

"Saya rasa kami sudah mendapat (keputusan) dari pihak McGregor dalam beberapa hari ke depan. Setelahnya, saya berdiskusi selama beberapa hari dengan tim Mayweather dan lihat apa yang kami hasilkan," tutur White kepada The Heard.

Lalu, saat ditanya tentang kepastian bayaran kedua pihak, White pun memberikan perhitungannya. "Tergantung terhadap berapa banyak penjualan dari duel tersebut. Jika berjalan baik, Floyd bisa membuat setidaknya 100 juta dolar AS (sekitar 1,3 triliun rupiah) dan Conor bisa dapat 75 juta dolar (sekitar 1 triliun rupiah)," jawabnya.

Bos UFC, Dana White.

Meski tak kunjung ada kepastian tentang duel akbar ini, White menegaskan bahwa duel ini akan terwujud. Ia sekali lagi juga menekankan bahwa format pertarungan adalah duel tinju.

"Salah satu yang telah kami lakukan dan alasan kami membangun merek (UFC) seperti ini adalah untuk membawa pertarungan yang ingin dilihat orang-orang. Tak ada keraguan bahwa orang mau menonton duel ini dan itulah yang semua minta pada saya. Jadi saya mencoba yang terbaik untuk mewujudkan duel ini. Saya tak bilang bisa, tapi kami akan berusaha," tutupnya.

Floyd MayweatherUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorTinjuDana White

Berita Terkini