x

Rendah Hati, Tyson Fury Sumbang Hadiah Rp151 Miliar untuk Gelandangan

Senin, 3 Desember 2018 13:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Tyson Fury memprotes kekalahan Hughie Fury.

INDOSPORT.COM – Tyson Fury telah menyumbangkan hadiah yang diterimanya usai bertarung melawan Deontay Wilder, kepada orang miskin dan gelandangan.

Petinju kondang itu kabarnya telah menyumbangkan keseluruhan hadiahnya yang diterimanya usai ditahan imbang atas Deontay Wilder pada perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC yang dihelat di Staples Center, Los Angeles, Minggu (02/12/18) kemarin.

Hadiah tersebut dilaporkan senilai 8 juta poundsterling (Rp151 miliar) yang digunakan untuk membangun rumah untuk penampungan dan menyumbangkan semuanya kepada orang miskin, dan menyatakan tidak akan menyimpan uang besar hanya untuk dirinya sendiri.

Baca Juga

"Saya akan memberikannya kepada orang miskin dan saya akan membangun rumah untuk para tunawisma. Saya belum berkontribusi banyak untuk hal itu, dan saya tidak tertarik menjadi jutawan atau miliarder,” kata Tyson, dilansir dari situs berita sport, Sun Sports.

“Saya seorang petinju bukan pengusaha dan saya mungkin akan mengikuti rute yang sama seperti setiap petinju lainnya. Kamu tidak bisa membawanya bersamamu, jadi aku mungkin juga melakukan sesuatu dengannya dan membantu orang lain,” tambahnya.

Tyson yang memiliki empat anak yakni Valencia Amber, Prince John James, Venezuela, dan Prince Tyson Fury II, tidak akan memanjakan anaknya dan mereka harus berusaha terlebih dahulu untuk mendapatkan segala sesuatu.

"Saya percaya semua anak harus berjuang mendapatkan uang mereka sendiri dalam hidup karena jika tidak, mereka tak akan menghargainya. Sangat mudah untuk menghabiskan uang orang lain dan uang yang saya hasilkan,”

Baca Juga

“Anak-anak saya harus mencari nafkah sendiri dan membuat jalan hidup mereka sendiri. Anda melihat banyak dari anak-anak orang kaya ini tidak melakukan apa-apa karena mereka terlalu dimanja, dan saya tak ingin itu. Saya ingin mereka mendapatkannya dari hasil keringatnya sendiri,” tutupnya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

WBCTyson Fury

Berita Terkini