x

Jelang Bertarung, Petinju Jepang Sebut Mayweather Tak Punya Aura

Rabu, 19 Desember 2018 18:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tenshin Nasukawa yang menjadi rival Floyd Mayweather di akhir tahun.

INDOSPORT.COM - Memasuki paruh kedua bulan Desember, pertarungan tinju antara Floyd Mayweather Jr dan Tenshin Nasukawa pun semakin dekat. Jika Mayweather benar-benar menganggap laga tersebut hanya untuk hiburan semata, tidak dengan Nasukawa.

Petenis Jepang tersebut pun berharap bisa mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya untuk mengalahkan Mayweather. Meski demikian, ia tetap harus mematuhi sejumlah aturan yang telah disepakati, termasuk tidak melakukan tendangan kaki.

Baca Juga

Namun hal tersebut bukan masalah bagi Nasukawa. Ia pun mengaku masih memiliki metode ampuh lainnya untuk menumbangkan mantan juara dunia WBC tersebut.

“Saya bahkan bisa mengubah dunia ini hanya dengan tinjuan tangan saya,” kata Nasukawa, seperti dikutip dari laman berita sport Japan Today.

Baca Juga

Meski secara statistik Mayweather jauh lebih unggul, Nasukawa masih diuntungkan dengan stamina mudanya yang kuat. Mayweather sendiri kini berusia 41 tahun sedangkan Nasukawa 20 tahun.

Selain membicarakan soal teknik, Nasukawa juga mengomentari penampilan Mayweather yang ternyata di luar dugaannya. Mengaku bukan penggemar, ia bahkan kerap memberi dukungan kepada lawan-lawan Mayweather dan menganggapnya sebagai petinju yang tidak karismatik.

Baca Juga

“Dia tidak memiliki aura sama sekali. Dia juga kerap mengatakan hal-hal provokatif yang membuat saya seolah ingin menendangnya. Namun dia yang terbaik dan saya tidak boleh lengah. Saya yakin ia akan meninju dengan cepat tapi saya rasa saya bisa segera melihatnya,” ujar Nasukawa lagi.

“Saya tidak sabar meskipun ada kalanya saya juga merasa takut. Namun ketika waktu itu tiba, saya ingin bertarung penuh kepercayaan diri,” pungkasnya.

Ikuti Terus Update Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

JepangFloyd MayweatherFloyd Mayweather JrTinju

Berita Terkini