x

Tujuan Tersembunyi Manny Pacquiao di Laga Lawan Adrien Broner

Sabtu, 19 Januari 2019 11:51 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Duel Adrien Broner vs Manny Pacquiao.

INDOSPORT.COM- Setelah dua tahun lamanya tidak bertanding di Amerika Serikat, akhir pekan ini, Manny Pacquiao akan berhadapan dengan Adrien Broner di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (19/01/19) waktu setempat. 

Bagi petinju berjuluk Pacman ini, laga tersebut akan menjadi akan pembuktiannya bahwa dirinya belum habis, dan usia hanyalah sebuah angka untuk petinju. Perlu diketahui bahwa Broner sendiri berusia 29 tahun, sedangkan Manny 40 tahun.

"Ini adalah tantangan karena ini pertandingan pertama saya di umur 40 tahun. Saya memiliki sesuatu untuk dibuktikan kepada Anda semua bahwa usia hanyalah angka. Hal paling penting adalah bagaimana Anda mempersiapkan diri," ungkap Pacquiao seperti dikutip laman berita olahraga Review Journal.

Baca Juga

Pacquiao pun menuturkan bahwa dirinya saat ini tidak hanya melatih kemampuannya dalam bertarung di ring saja. Melatih pikiran untuk tetap lebih fokus, menjadi salah satu fokus utamanya saat ini.

Ia pun tak memungkiri bahwa hampir setiap hari, dirinya menajamkan otaknya dengan cara bermain catur dan membaca buku.

Baca Juga

"Saat ini saya tidak hanya melatih badan saja tapi pikiran juga. Saya bermain catur setiap hari dan membaca buku untuk menajamkan pikiran saya," paparnya.

Di sisi lain, pertandingan antara Pacman melawan Broner sendiri memang mengejutkan banyak pihak, mengingat sebelumnya Pacquiao digadang-gadang akan kembali bertarung dengan rival utamanya, Mayweather.

Baca Juga

Bahkan keduanya pernah bertemu satu sama lain untuk memanaskan rumor tersebut. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, pertandingan tersebut urung dilaksanakan.

Terus Ikuti Update Seputar Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manny Pacquiaoworld boxingAdrien BronerTinju

Berita Terkini