x

Kalah Memalukan, Anthony Joshua Bakal Tanding Ulang Lawan Andy Ruiz

Minggu, 2 Juni 2019 15:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr saling pukul dalam pertarungan IBF/WBA/WBO. Al Bello/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petinju kelas berat, Anthony Joshua, bakal bertanding ulang melawan Andy Ruiz Jr setelah dirinya ditaklukkan pria asal Meksiko tersebut pada pertarungan yang diselenggarakan di Madison Square, New York (02/06/19).

Seperti dimuat dalam berita olahraga laman Daily Mail, promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, mengonfirmasi bahwa pertarungan ulang tersebut akan diadakan pada bulan November atau Desember tahun 2019 ini.

Diungkapkan pula oleh Hearn bahwa pertemuan keduanya akan berlangsung di tanah Ratu Elizabeth, negara asal Anthony Joshua.

Baca Juga

"Pertandingan ulang akan dihelat di Inggris pada November atau Desember. Sekarang mari kita lihat apa yang akan Anthony Joshua lakukan," ujar Hearn kepada Sky Sports Box Office.

Meski demikian, Hearn berusaha objektif dengan menyebut Andy Ruiz Jr layak memenangkan pertarungan yang baru saja mereka lakukan. Kini, ia dan para penggemar tinju hanya tinggal menunggu rematch yang akan berlangsung tak kalah serunya.

Andy Ruiz Jr berhasil memberi kekalahan perdana bagi Anthony Joshua. Meski sempat diremehkan karena dianggap kegemukan, ia berhasil menjatuhkan petinju berusia 29 tahun tersebut sebanyak dua kali sebelum meraih kemenangan TKO pada ronde ketujuh.

Baca Juga

Atas kekalahan tersebut, Anthony Joshua harus rela empat gelar juara dunianya yakni WBA Super, IBO, WBO, dan IBF direbut oleh Andy Ruiz Jr.

Kekalahan memalukan ini diyakini akan membuat petinju asal Inggris tersebut kembali berlatih keras dan berhenti meremehkan lawan jelang pertandingan ulang Novermber atau Desember nanti.

Anthony JoshuaWBOWBAIBFIBOTinjuBerita Olahraga

Berita Terkini