x

Terancam Alami Kerusakan Otak, Manny Pacquiao Segera Pensiun?

Sabtu, 15 Juni 2019 13:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao ternacam mengalami kerusakan otak serius jika dirinya tak kunjung pensiun dari dunia tinju.

Pernyataan tersebut diklaim oleh mantan promotornya, Bob Arum, yang mengatakan bahwa Pacquiao bisa terluka jika dirinya terus memaksakan untuk bertarung.

Pasalnya, petinju yang berjuluk Pacman ini akan lambat laun akan menunjukan penurunan performa karena telah berusia 40 tahun dan tulang tengkorak kepalanya akan menipis, maka jika terkena pukulan akan berakibat fatal.

Baca Juga

"Pacquiao berusia 41 tahun dan dia tidak bisa sebagus masa jayanya. Saya khawatir karena ketika mencapai usia tertentu mereka tidak boleh bertarung lagi,” kata Arum, dilansir dari Sun Sports.

“Ketika mereka bertambah tua, tempurung kepala lebih tipis, dan itu akan menjadi hal terburuk di dunia jika Manny Pacquiao menderita kerusakan otak pada titik ini,” tambahnya.

Selain itu, Arum juga menjelaskan bahwa meski menjadi mantan juara di delapan divisi berbeda namun Pacquiao tidak memiliki gerakan yang cepat seperti Muhammad Ali, yang merupakan legenda tinju yang pernah dipromotorinya.

Baca Juga

Meski demikian, Pacquiao belum menunjukan tanda-tanda untuk pensiun. Terbukti ia akan kembali ke ring tinju untuk berhadapan dengan Keith Thurman.

Pacquiao dan Thurman akan berduel untuk merebut sabuk gelar juara kelas welter WBC di MGM Grand di Las Vegas pada 20 Juli mendatang.

Manny PacquiaoMuhammad AliFilipinaBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini