x

Jelang Tanding Ulang, Andy Ruiz Jr Tebar Ancaman ke Anthony Joshua

Selasa, 15 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Andy Ruiz Jr tebar ancaman ke Anthony Joshua jelang pertandingan ulang bulan Desember 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM - Peraih jawara tinju kelas berat, Andy Ruiz, telah menebar teror ancaman jelang duel ulang melawan Anthony Joshua yang akan digelar di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019 mendatang.

Petinju profesional asal Meksiko ini meyakinkan lawan mainnya jika dirinya bakal mampu bergerak lebih ringan, cepat, dan mematikan saat duel penentuan nanti. Meskipun secara fisik, Ruiz terlihat tidak meyakinkan mengingat postur tubuhnya yang gempal.

Baca Juga

Walaupun demikian, ucapan dari petarung ring berusia 30 tahun ini ternyata tidak boleh dipandang sebelah mata. Melalui unggahan Instagramnya, Ruiz terlihat lebih ramping dan tentu saja terlihat lebih tangguh dari sebelumnya.

Ruiz sendiri ternyata mengakui jika sosok Anthony merupakan pria yang baik. Tapi dia tetap tidak akan memandangnya sebagai kawan ketika di ring. Pada pertandingan ini dirinya cukup yakin bisa mengalahkan rivalnya itu dengan waktu singkat.

"Saya sangat menghormati Anthony, dia orang baik, tapi jika di dalam ring kami tetap saja musuh. Pertandingan ini tidak akan mudah, saya sudah berlatih keras untuk momen penting ini," ujar Ruiz dilansir Dailymail.

"Saya akan tiba dengan kondisi yang lebih baik... lebih ringan, cepat, dan kuat. Semua orang akan meilhat diri saya yang baru dan kemenangan ini akan membungkam orang-orang yang tidak percaya," tutupnya.

Baca Juga

Kemenangan Ruiz atas Joshua di New York bulan Juni lalu terbilang cukup mengagetkan. Bagaimana tidak, sang juara tinju bertahan harus takluk atas petinju peringkat 14, Ruiz yang menggantikan Jarrell Miller karena ketahuan menggunakan obat.

Joshua kalah Technical Knockout (TKO) pada ronde tujuh. Juri memberikan penilaian Ruiz menang dua kali dengan skor 57-56, sementara Anthony hanya mampu menang sekali. Padahal Anthony telah mengoleksi segudang gelar seperti WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.      

MeksikoAnthony JoshuaWBOWBAIBFIBOworld boxingTinjuAndy Ruiz Jr

Berita Terkini