x

Muhammad Ali Akan Kewalahan Hadapi Tyson Fury, Kenapa?

Selasa, 5 Mei 2020 02:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
Promotor dunia Tinju, Bob Arum, menyebutkan bahwa Muhammad Ali akan kewalahan menghadapi petinju sekelas Tyson Fury

INDOSPORT.COM - Promotor dunia Tinju, Bob Arum menegaskan bahwa legenda baku hantam asal Amerika Serikat, Muhammad Ali, akan kesulitan jika berhadapan dengan petinju asal Inggris, Tyson Fury.

Dilansir dari laman Daily Mail, Bob Arum sendiri merupakan mantan promotor Ali dan Fury. Pria asal Amerika Serikat ini pernah membawa keduanya bertarung di atas ring menghadapi lawannya masing-masing di berbagai negara.

Baca Juga
Baca Juga

Bob Arum pun memberi ulasannya bagaimana jika Muhammad Ali dan Tyson Fury beradu Tinju di atas ring. Bagi pria berusia 88 tahun ini, petinju asal Inggris tersebut akan menang mudah mengingat postur dan kecepatan yang dimilikinya.

"Saya melihat ALi, saya melihat Foreman ketika dia memenangkan gelar di usia ke-45, saya melihat Fury. Bagaimana jika Ali menghadapi Fury? itu membuatku bertanya-tanya," ujar Arum.

"Ali sebelum absen 3,5 tahun adalah petinju hebat. Tak ada seorang pun yang bisa menyentuhnya. Dia sangat cepat. Ali setinggi 6,3 kaki dan lawannya memiliki tinggi yang sama. Bagaimana jika dia melawan petarung bertinggi 6,9 kaki dengan gerak kaki yang hebat (Fury)?.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tak bisa melihat Ali bertarung dengan pria seperti Fury. Kami memiliki pria besar di masa lampau tapi mereka lambat. Lihat Fury, Deontay Wilder da Anthony Joshua," lanjut Arum.

Ali sendiri dikenal sebagai petinju legendaris berkat rekornya yang 56 kali menang dan hanya kalah lima kali serta mampu menyabet gelar juara dunia tinju kelas berat. Pun dengan Tyson Fury yang merupakan juara WBC dengan rekor 30 kali menang dan satu kali imbang.

Anthony JoshuaTyson FuryMuhammad AliBob ArumTinjuBerita TinjuDeontay Wilder

Berita Terkini