x

Mike Tyson Ternyata Punya Ketakutan Terbesar Sebagai Petinju, Apa Itu?

Jumat, 8 Mei 2020 18:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Meski dikenal sebagai salah satu petinju kelas berat terkuat di dunia, namun Mike Tyson ternyata memiliki ketakutan besar di awal kariernya.

Tyson diketahui meraih rekor sebagai juara kelas berat termuda di dunia usai mengalahkan Trevor Berbick saat usianya masih 20 tahun. Ia kemudian berhasil menyabet gelar juara WBC, WBA dan IBF, yang membuatnya dikenal sebagai salah satu petinju terhebat di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Tyson mengaku bahwa ia sempat memiliki ketakutan besar dalam hidupnya. Ia takut tak bisa menjadi seorang yang hebat dan ketakutannya secara mental itu sempat membuatnya terganggu kala mengawali kariernya sebagai seorang petinju.

“Saya tak pernah bisa berpikir untuk menjadi seorang petinju yang hebat ini menjadi ketakutan saya. Di awal karier, saya selalu tak pernah bisa mengatasi ketakutan terbesar tersebut. Saya selalu gugup saat berada di atas ring tinju,” ujar Mike Tyson, dilansir dari laman Ring News24.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya percaya bahwa itu adalah perasaan alami, yang dilakukan hanyalah hadapi atau berdiam diri saja. anda perlu belajar banyak tentang mengalahkan rasa takut,” tambahnya.

Namun nyatanya, ia mampu bangkit dan membuat kelemahannya tersebut menjadi salah satu kekuatan yang dimilikinya saat berada di atas ring tinju. Bahkan, ia malah membalikkan keadaan dengan tampil fokus serta malah membuat lawannya takut saat berhadapan dengan seorang Mike Tyson.

Mike TysonBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini