x

Mike Tyson dan Tiga Lawan Tinju Dibuat Terkapar Tak Lebih 38 Detik

Rabu, 13 Mei 2020 17:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Berikut ini kisah Mike Tyson dan 3 lawan tinju yang sempat dibuat oleh pria berjuluk The Iron itu terkapar tak lebih 38 detik.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kisah Mike Tyson dan 3 lawan tinju yang sempat dibuat oleh pria berjuluk The Iron itu terkapar tak lebih 38 detik.

Mike Tyson merupakan salah satu petinju dunia yang cukup fenomenal. Pasalnya Mike Tyson memulai karier profesional sejak masih 18 tahun 249 hari.

Hal itu membuatnya menjadi petinju profesional termuda pada era 80-an silam. Sebab sangat jarang petinju muda langsung memukau seisi dunia.

Mike Tyson juga sempat vakum dari dunia tinju pada usia 24 tahun kala memperkosa seorang perempuan. Tindakannya itu berujung Tyson mendekam di penjara.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Tyson bisa kembali ke atas ring pasca ke luar dari penjara. Menariknya, di usianya yang menginjak 29 tahun, gaya bertinju Tyson tak memudar.

Hingga akhirnya Tyson memutuskan pensiun dari dunia tinju kala menginjak usia 38 tahun. Sayangnya, laga terakhir Tyson ini berujung dengan kekalahan.

Sepanjang aktif bertinju, Mike Tyson sukses mencatatkan 50 kemenangan (44 menang KO, lima menang angka, dan satu menang diskualifikasi) dan enam kali kalah.

Berbagai gelar kelas berat mulai dari WBC, WBA, sampai IBF turut diraih oleh Mike Tyson. Hal ini menjadi sebuah capaian luar biasa untuk sang legenda.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, ternyata di bawah ini ada beberapa petinju dunia yang dibuat KO atau TKO tak lebih 38 detik ketika melawan Mike Tyson.

1. Mike Tyson vs Lou Savarese

Pertandingan tinju kelas berat Mike Tyson vs Lou Savarese, 24 Juni 2000.

Pertandingan Mike Tyson vs Lou Savarese menyajikan sesuatu yang menarik. Lantaran lawan Tyon itu harus kalah TKO dengan sangat cepat.

Laga berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, 24 Juni 2000 silam. Ada satu pukulan Tyson yang menghantam Savarese pada detik ke-38.

Pukulan Tyson nyatanya membuat Savarese terkapar di ronde pertama. Hal ini membuat Tyson sukses mencatat kemenangan ke-48 dirinya kala berusia 33 tahun.

2. Mike Tyson vs Robert Colay

Pertandingan tinju kelas berat Mike Tyson vs Robert Colay, 1 November 1985.

Lalu mundur lebih jauh, dimana ada pertandingan panas antara Mike Tyson vs Robert Colay. Laga tersebut berjalan di Latham Coliseum, New York, 1 November 1985.

Tyson kala itu berusia 19 tahun dan Colay bisa dibilang lebih senior. Namun apa daya, Colay malah terkapar kala dihantam Tyson pada detik ke-37.

Kemenangan KO itu membuat Mike Tyson mendulang 10 laga tak terkalahkan. Meski begitu tak ada perebutan gelar kala mengalahkan Robert Colay.

Baca Juga
Baca Juga

3. Mike Tyson vs Marvis Frazier

Pertandingan tinju kelas berat Mike Tyson vs Marvis Frazier, 26 Juli 1986.

Terakhir dan paling tercepat ialah kala Mike Tyson vs Marvis Frazier yang dihelat di Viciv Center, Glens Falls, New York, 26 Juli 1986.

Tyson mampu menaklukan Frazier pada ronde pertama dan hanya membutuhkan waktu 30 detik saja. Catatan ini menjadi yang paling cepat bagi karier Tyson.

Sukses mengalahkan KO Frazier membuat Tyson terus menorehkan kemenangan yang ke-25 tanpa satu kekalahan pada waktu itu, termasuk belum ada gelar.

Amerika SerikatMike TysonTinjuTRIVIABerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini