x

Pacquiao Diburu Petinju Muda, Mayweather: Berhenti Kejar Orang Tua!

Rabu, 13 Mei 2020 17:07 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Floyd Mayweather mengecam para petinju muda yang ingin bertarung dengan Manny Pacquiao. Ia meminta mereka berhenti mengejar Pac Man yang menurutnya sudah tua.

INDOSPORT.COM Floyd Mayweather mengecam para petinju muda yang ingin bertarung dengan Manny Pacquiao. Ia meminta mereka berhenti mengejar Pac Man yang menurutnya sudah tua.

Dua petinju legendaris, Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao bukanlah dua sosok yang bersahabat akrab. Keduanya bahkan sempat beberapa kali terlibat pertikaian panas, mulai dari hanya melalui kata-kata maupun adu tinju di atas ring.

Mayweather akhirnya memutuskan untuk pensiun pada tahun 2017 lalu. Ia pun mengharapkan Pacquiao segera menyusul jejaknya karena sudah mulai memasuki usia kepala empat.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menilai dengan usia Pacquiao yang sudah mencapai 41 tahun, sang petinju Filipina tidak bisa bertahan lebih lama lagi, dan justru mempertaruhkan risiko cedera ataupun masalah kesehatan yang besar.

Lebih lanjut, Mayweather yang dikenal dengan julukan Money itu justru mengecam para petinju muda yang berhasrat untuk berduel dengan Manny Pacquiao. Ia justru menyarankan mereka memilih lawan yang lebih seimbang.

“Semua petinju tampaknya berpikir ‘Saya ingin menghadapi Pacquiao,’ tapi Pacquiao sudah berusia 41 tahun, bukan? Jangan kejar dia. Para petinju muda ini seharusnya saling menghadapi satu sama lain,” ungkap Mayweather seperti dikutip Essentially Sports.

“Berhenti mengejar orang tua. Kesempatan akan muncul dengan sendirinya. Pergilah ke luar sana dan lakukan apa yang harus kalian lakukan,” tegasnya.

Keinginan para petinju muda untuk menghadapi Pacquiao itu diprediksi disebabkan oleh keinginan mereka membuktikan diri, dengan cara mengalahkan para petinju tangguh dari generasi sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Mayweather mengaku menolak menjadi pihak yang terus mendesak Pacquiao untuk segera pensiun. Ia menyebut sang petinju Filipina itu berhak untuk menentukan sendiri kapan dia akan gantung sarung tinju. Ia juga menyebut sekarang ada momen milik para petinju muda untuk bersinar.

“Itu hak prerogatifnya untuk melakukan apa yang ingin Pacquiao lakukan. Saya tidak akan pergi keluar sana dan bertarung, memenangkan gelar, atau memberikan pertunjukan menarik.”

“Ini soal waktu dan tempat. Ini saatnya bagi para petinju lain untuk muncul dan bersinar. Waktu saya untuk bersinar sudah berlalu," pungkasnya.

Mayweather sendiri baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya tidak menyesal memutuskan untuk pensiun. Meski begitu, pria berkepala pelontos itu beberapa kali kerap mengunggah momen ketika dirinya berlatih tinju.

Floyd Mayweather JrManny PacquiaoTinjuBerita OlahragaBerita Tinju

Berita Terkini