x

Sempat Tergila-gila, Mike Tyson Berikan 'Warisan' kepada Francis Ngannou

Jumat, 15 Mei 2020 16:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COMMike Tyson kembali menjadi sorotan setelah ia dengan sukarela memberikan ‘warisan’ kepada petarung UFC, Francis Ngannou yang sebelumnya sukses membuat dirinya tergila-gila.

Momen tersebut terjadi saat petarung asal Kamerun tersebut menyambangi kediaman legenda tinju di Tyson Ranch, Amerika Serikat. Kedatangannya pun tak ingin disia-siakan begitu saja, Ngannou meminta kepada Tyson untuk mengajarinya sejumlah teknik dalam bertinju.

Permintaannya tersebut pun dipenuhinya dengan suka rela, di mana ia memberikan warisan ilmunya dalam hal teknik menyerang dan melakukan defense saat bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat lawan memukul dari jauh, ketika dia melakukannya, maka anda harus mendekat dan memberi pukulan pendek tepat di tubuh dan sekitarnya. Perhatikan bagaimana saat Anda memukulnya dengan teknik uppercut," ujar Mike Tyson, dilansir dari laman Daily Mail.

Sebelumnya, petinju berjuluk Si Leher Beton itu ‘tergila-gila’ dengan aksi Francis Ngannou yang mampu membuat KO Jairzinho Rozenstruik hanya dalam waktu 20 detik pada main card divisi Heavyweight (kelas berat) di UFC 249

Petarung MMA itu sukses membuat kagum Mike Tyson, yang juga memberikan pujian setinggi langit atas kemenangan Ngannou melalui akun resmi Twitter miliknya. Dirinya tergila-gila dengan gaya pertarungan Ngannou dengan memprediksi petarung asal Kamerun itu akan menjadi bintang dunia.

Baca Juga
Baca Juga

"Begitu menggema, ganas, calon juara di masa depan, Francis Ngannou, mampu melakukan knock-out dalam 20 detik," cuit @MikeTyson.

Sekadar informasi, keduanya merupakan rekan baik, di mana Mike Tyson sebelumnya juga pernah dengan senang hati mengajarkan teknik tinju kepada Francis Ngannou.

Mike TysonUltimate Fighting Championship (UFC)Berita OlahragaBerita SportBerita MMABerita TinjuFrancis Ngannou

Berita Terkini