x

Bob Arum Bocorkan Rencana Pacquiao Jadi Capres Filipina 2022

Minggu, 7 Juni 2020 08:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Bob Arum, eks promotor Manny Pacquiao membocorkan rencana besar yang akan dilakukan oleh legenda tinju dunia itu dalam waktu dekat.

Rencana yang dimaksud oleh Arum adalah Pacquaio bakal mencalonkan dirinya sebagai calon Presiden Filipina dalam pemilu yang akan diadakan pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu petinju terbaik yang berasal dari Asia Tenggara tersebut telah menjadi ikon tinju di negara asalnya. Dirinya juga diketahui telah menjabat sebagai senator di Filipina sejak tahun 2016 lalu.

Dilansir dari talkSPORT, statusnya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di Filipina membuat dirinya kemungkinan besar akan melaju dalam pemilihan Presiden Filipina yang rencananya akan dilakukan pada 9 Mei tahun 2022 besok.

“Presiden pertama yang akan berasal dari golongan petinju tak lain dan tak bukan adalah Manny Pacquiao,” kata Arum dalam sebuah obrolan bersama Presiden WBC, Mauricio Sulaiman.

Kabar tersebut sendiri dilayangkan langsung oleh Pacman kepada Arum lewat sambungan telepon. Saat itu, Pacquiao mengatakan jika dirinya bakal mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Filipina mendatang dan ingin Arum datang saat acara penobatan dirinya kelak jika terpilih.

Meskipun telah terjun ke dalam dunia politik sejak tahun 2016 lalu, dirinya tercatat masih aktif sebagai seorang petinju dan belum akan menyatakan pensiun dalam waktu dekat.

Baca Juga
Baca Juga

Tak main-main, peraih 8 gelar juara dunia dari 8 kelas yang berbeda ini masih tercatat sebagai pemegang sabuk juara kelas welter versi WBA setelah dirinya mengandaskan Keith Thurman pada bulan Juli tahun 2019 kemarin.

Selain berkesempatan menjadi presiden yang memiliki latar belakang petinju pertama dalam sejarah kepemimpinan dunia, Pacquiao juga memiliki kans besar untuk melakukan unifikasi gelar juara dunia kelas welter.

Saat ini dirinya tercatat sebagai pemegang sabuk juara dunia kelas welter versi WBA dan berkesmpatan menyatukan gelarnya jika dia berhasil mengandaskan perlawanan Terence Crawford yang saat ini memegang gelar juara dunia kelas welter versi WBA.

Manny PacquiaoBob ArumTinjuBerita OlahragaBerita Tinju

Berita Terkini