x

Sudah Lama Berlalu, 1 'Aib' Mike Tyson Jelang Pensiun Terbongkar

Rabu, 10 Juni 2020 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Pelatih tinju legendaris, Freddie Roach, membongkar satu aib masa lalu Mike Tyson tepat sebelum mantan petinju kelas kelas berat tersebut memutuskan gantung sarung tinju pada pertengahan 2000-an.

Freddie Roach yang notabene mantan pelatih Mike Tyson mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan untuk pensiun, Si Leher Beton telah menunjukkan penurunan performa. Dia rentan cedera, termasuk saat hendak melawan Clifford Etienne pada awal 2003.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, Freddie Roach mengaku sempat kesulitan melatih lantaran Tyson sudah tak bergairah dan kehilangan semangat juang serta motivasi memasuki pengujung kariernya.

Bahkan ia juga membongkar satu aib Tyson yakni setelah kekalahannya atas Kevin McBride dan akhirnya pensiun, Iron Mike semakin kehilangan semangat dan hanya menerima pertempuran hanya untuk mendapatkan uang dan melunasi tagihan utangnya.

“Mike Tyson adalah petinju yang hebat dan saya pernah melatihnya sebelum ia mengakhiri kariernya. Saat itu saya tahu bahwa semangatnya telah hilang dan usai pensiun ia hanya berlaga untuk uang,” ujar Freddie Roach, dilansir dari DAZN.

“Jika ia tak menjatuhkan lawannya, dalam beberapa ronde ia akan mengalami cedera di mana-mana. Padahal, dia merupakan petinju hebat dan telah berlatih keras. Meski sempat kesulitan, saya senang bisa membimbingnya walau saya juga benci dengan pukulan hook-nya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Petinju asal Amerika Serikat itu sendiri saat ini secara gamblang mengatakan bahwa dirinya akan segera melakukan comeback, dan terbuka untuk bertarung untuk laga amal.

Namun, hingga kini belum diketahui kapan pertandingan tersebut digelar, serta siapa yang akan menjadi penantang Mike Tyson di laga eksibisi. Sejumlah nama tenar seperti Evander Holyfield dan Tyson Fury santer dirumorkan sebagai lawan potensial Si Leher Beton.

Amerika SerikatMike TysonFreddie RoachBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini