ā˜°
x

Laga Amal Mike Tyson, Celah Peter McNeeley untuk Balas Dendam

Jumat, 12 Juni 2020 18:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga tinju antara Peter McNeeley vs Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson mendapat tantangan dari petinju yang pernah satu ring dengan dirinya pada 1995 lalu, Peter McNeeley.

Peter McNeeley mengaku siap menjadi lawan Mike Tyson di laga amal. Pernyataan itu dikeluarkan oleh McNeeley menyusul keinginan Tyson yang ingin kembali naik ke atas ring.

Hingga saat ini, Tyson belum juga mendapat lawan pasti yang akan dihadapinya di laga amal. Keadaan tersebut justru menjadi kesempatan bagi Peter McNeeley untuk menyatakan keinginannya melawan pria berusia 53 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat Masa Lalu Pahit Peter McNeeley

Pertarungan yang terjadi antara McNeeley vs Tyson di tahun 1995 silam telah menyedot banyak perhatian publik. Pasalnya itu adalah laga comeback pasca Mike Tyson bebas dari penjara.

Impian Peter McNeeley untuk mengalahkan Tyson kandas setelah dirinya roboh dua kali hingga menyerah kalah di ronde pertama.

McNeeley tidak menyangka jika Tyson punya pukulan secepat kilat yang membuatnya tak berdaya. Setelah laga tersebut karier McNeeley berangsur-angsur memburuk dan terus menukik tajam hingga dirinya memutuskanĀ pensiun di tahun 2001.


1. Peter McNeeley Ingin Balas Dendam

Legenda tinju Amerika Serikat Mike Tyson.

Peter McNeeley bersumpah untuk membalas kekalahannya di masa lalu saat berhadapan dengan Mike Tyson. Petarung berjuluk The Hurricane itu akan menyiapkan kekuatan baru seandainya Tyson menyetujui untuk tanding ulang.

"Tentu saja saya akan melakukannya lagi. Itu akan menjadi sejarah. Menurut Tyson dia hanya ingin tiga atau empat ronde karena ini laga amal. Pertarungan ini akan menyenangkan," ujar McNeeley dilansir dari The Sun.

Meski demikian, belum ada konfirmasi dari pihak Tyson untuk menyetujui permintaan McNeeley. Selain Peter McNeeley, sejumlah nama seperti Evander Holyfield dan Tyson Fury dikabarkan menjadi kandidat yang akan menjadi lawan Tyson.

Baca Juga
Baca Juga

Peter McNeeley Percaya diri Bisa Kalahkan Mike Tyson

Meskipun usianya kini sudah memasuki 51 tahun, Peter McNeeley mengaku dalam kondisi bugar.

"Usia saya 51 tahun, tubuh saya sudah tidak sama lagi. Tetapi siapa tahu saya bisa meninju lebih baik dari Tyson. Saya terakhir bertarung sekitar dua setengah tahun lalu. Kini hampir setiap hari saya masih mengarahkan para petinju muda," ucap McNeeley.

Walaupun sudah pensiun, rupanya McNeeley tidak bisa jauh dari dunia tinju. Ia memilih untuk menjadi pelatih agar bisa menyalurkan ilmunya kepada petinju muda.

"Apakah saya masih punya kekuatan, ibaratnya apakah saya masih punya bensin di tangki? Ya, saya terus berjalan jadi selalu ada bahan bakar di dalam tangki," sambungnya lagi.

Dengan kondisinya saat ini, Peter McNeeley yakin bisa mengalahkan Mike Tyson.

Mike TysonTinjuPeter McNeeleyBerita Tinju

Berita Terkini