x

Juga Giat Berlatih, Petinju 52 Tahun Sekaligus Teman Sekolah Tantang Mike Tyson Naik Ring

Minggu, 12 Juli 2020 12:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Eks juara dunia tinju kelas berat sekaligus teman masa kecil Mike Tyson, Riddick Bowe, mengaku tengah kembali berlatih dan berniat menantang Si Leher Beton.

INDOSPORT.COM – Eks juara dunia tinju kelas berat sekaligus teman masa kecil Mike Tyson, Riddick Bowe, mengaku tengah kembali berlatih dan berniat menantang Si Leher Beton.

Nama legenda tinju dunia, Mike Tyson, memang tengah menjadi perbincangan panas. Mantan juara dunia kelas berat itu menimbulkan kehebohan setelah diketahui hendak kembali bertarung di atas ring.

Ia bahkan telah menjalani latihan keras selama beberapa waktu terakhir, dan kondisi tubuhnya pun mulai mendekati ideal.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, hingga kini belum diketahui kapan laga comeback itu akan dilakukan dan siapa yang akan dihadapi Tyson. Sejumlah mantan petinju santer disebut akan menjadi penantang Si Leher Beton, di antaranya Evander Holyfield dan Shannon Briggs.

Namun, kini muncul nama terbaru calon lawan Tyson yakni mantan juara dunia tinju kelas berat sekaligus teman masa kecilnya, yakni Riddick Bowe yang kini berusia 52 tahun.

“Jika para penggemar ingin melihat saya bertarung lagi, saya akan melakukannya. Saya ingin membuat para fans bahagia,” katanya kepada SunSport.

“Ini sudah resmi. Sebenarnya, biar saya katakan begini: saya secara resmi sudah kembali dan ingin serta akan bertinju lagi. Hadapi saya Mike Tyson, Evander Holyfield,” ujar Bowe.

Menariknya, Riddick Bowe dan Tyson sebenarnya berteman sejak kecil. Meski Bowe lebih muda 2 tahun, mereka berdua belajar di sekolah yang sama dan tumbuh di kawasan yang sama di Brooklyn.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, keduanya belum pernah berduel langsung di atas ring tinju profesional. Ketika Riddick Bowe sedang dalam masa prima, Mike Tyson tengah dipenjara atas kasus pemerkosaan. Sementara itu, ketika Tyson keluar dari penjara, performa Bowe sudah mulai menurun.

“Kami pergi ke sekolah yang sama. Kami cukup dekat karena tumbuh di wilayah yang sama, tapi kemudian melangkah ke arah berbeda saat karier tinju kami berkembang. Tentu saja, kami berdua berhasil dan sama-sama menjadi juara dunia kelas berat.”

“Saya sangat tertarik dan ingin menghadapi Mike sekarang juga. Saya siap menghadapinya kapan pun, baik di laga eksibisi, maupun profesional. Saya siap melawan siapa pun. Evander Holyfield, Mike, Klitschko, atau bahkan Tyson Fury. Tapi Mike-lah yang paling saya inginkan,” pungkasnya.

Mike TysonTinjuBerita OlahragaBerita SportBerita TinjuRiddick Bowe

Berita Terkini