x

Memalukan, Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr Harusnya Dijatuhi Sanksi

Jumat, 31 Juli 2020 09:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Laga ekshibisi sekaligus comeback yang paling dinantikan antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr rencananya akan digelar pada 12 September mendatang. Belum juga dihelat, pertandingan tersebut dianggap harus dijatuhi sanksi.

INDOSPORT.COM - Laga ekshibisi sekaligus comeback yang paling dinantikan antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr rencananya akan digelar pada 12 September mendatang. Belum juga dihelat, pertandingan tersebut dianggap harus dijatuhi sanksi.

Baru saja diumumkan pekan lalu jika Mike Tyson dan Roy Jones Jr masing-masing akan mengenakan sarung tinju 120z demi keamanan. Namun keduanya justru sesumbar tak akan mengenakan pelindung kepala saat bertarung dalam 10 ronde September nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut mendapatkan kritikan dari berbagai pihak karena kedua petinju uzur tersebut dianggap membahayakan diri sendiri. California Commision atau Komisi California yang menangani masalah kesehatan dan keselamatan para petinju dianggap lembek untuk melarang laga berisiko Tyson vs Jones.

"Saya sangat terkejut karena Komisi California yang dihormati oleh banyak pemerintahan di berbagai belahan dunia mengizinkan ini terjadi," ujar Sekretaris British Boxing Board of Control (BBBofc), Robert Smith seperti dilansir The Sun.

Padahal jika Komisi California tidak memberikan izin pertandingan untuk Mike TYson dan Roy Jones Jr, maka akan sulit untuk benar-benar menggelar laga penuh risiko tersebut. Mengingat saat ini kedua petinju sudah berusia di atas 50 tahun dan telah lama tak naik ring.

Baca Juga
Baca Juga

Komisi California pun buka suara atas keputusan kontroversial mereka mengizinkan laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. 

"Mereka tidak akan saling menyakiti satu sama lain. Pertandingan tersebut bukan situasi di mana Anda harus saling memenggal kepala masing-masing," kilah Direktur Eksekutif Komisi California, Andy Foster.

"Mereka hanya akan saling bergerak di atas ring dan fans akan melihat dua legenda kesayangan mereka di sana," tutup Andy.

Mike TysonRoy Jones Jr

Berita Terkini