x

Ini Beberapa Pembelian Teraneh Mike Tyson dengan Uangnya

Sabtu, 1 Agustus 2020 09:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda tinju, Mike Tyson, pernah melakukan sejumlah pembelian aneh dengan uangnya.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, sempat menghamburkan uangnya untuk membeli sejumlah barang yang harganya tak wajar bagi sebagian orang.

Beberapa di antaranya dibeli sebelum sang petinju bangkrut pada pada awal 2000 lalu. Seperti diketahui, Iron Mike adalah salah satu atlet yang sempat hidup bergelimang harta, dengan kekayaan senilai 320 juta poundsterling (Rp5,6 triliun).

Namun sayang, ia kurang bijak dalam memenuhi hasrat gaya hidupnya dengan membeli beberapa barang demi kepuasan semata. Lalu, kegiatan foya-foya aneh apa saja yang pernah dilakukan Tyson sebelum ia bangkrut?

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laman Showbiz CheatSheet, sebelum bercerai dengan Monica Turner, Mike Tyson pernah membelikan mantan istrinya itu sebuah bak mandi (bathtub) seharga 2 juta dolar AS (sekitar Rp294 miliar), pembelian yang terbilang cukup ‘wow’ pada masanya.

Lalu, ia juga pernah membeli ponsel dan pager seharga 230 ribu dolar AS (Rp3,38 miliar) sekitar tahun 1995 sampai dengan 1997. Sayangnya, meski signifikan, teknologi komunikasi tersebut bisa dibilang tidak cukup booming saat itu.

Selain bathtub, ponsel, dan pager, satu pembelian aneh dan mungkin paling menggemparkan dari seorang Mike Tyson adalah dua harimau Bengal seharga 140 ribu dolar AS (Rp2,05 miliar). Tidak lupa, ia juga menggelontorkan dana 125 ribu dolar AS (Rp1,83 miliar) untuk menyewa pawang.

Meski sudah bertahun-tahun lalu, daftar belanja Tyson pada masanya itu tetap membuat publik geleng-geleng kepala. Tak heran, pada akhirnya gaya hiduplah yang membuat sang petinju sempat dilanda kebangkrutan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun untungnya, pelan-pelan Iron Mike bisa bangkit dengan menekuni aktivitas-aktivitas yang menjanjikan laba dan penghasilan besar seperti berbisnis ganja, menjadi kameo di film Hollywood, sampai membuat podcast.

Mike Tyson sebentar lagi akan kembali ke ring tinju dan bertarung melawan Roy Jones Jr untuk sebuah laga ekshibisi pada 12 September 2020 mendatang.

Mike TysonTinjuBerita OlahragaBerita TinjuRoy Jones Jr

Berita Terkini