x

Petinju Legendaris Inggris Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Jumat, 11 September 2020 17:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Petinju legendaris Inggris, Alan Minter.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti dunia tinju dunia, terutama dunia tinju Inggris setelah petinju legendaris mereka, Alan Minter dikabarkan meninggal dunia pada usia 69 tahun.

Petinju legendaris Inggris yang juga merupakan mantan pemegang gelar juara dunia tinju, Alan Minter dikabarkan meninggal dunia pada usia 69 tahun karena usai menderita kanker.

Baca Juga
Baca Juga

Minter adalah salah satu petinju terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. Dirinya berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Munchen tahun 1972 dan sukses menggondol gelar juara dunia tinju kelas menengah di Las Vegas tahun 1980 lalu.

Kabar meninggalnya Minter ini membuat para petinju legendaris Inggris lainnya diketahui turut berduka cita dan mengirimkan rasa bela sungkawa sebesar-besarnya untuk keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga
Baca Juga

Alan Minter memutuskan untuk pensiun pada tahun 1981 dengan catatan rekor 39-9, 23 KO. Dirinya merupakan salah satu petinju amatir Inggris yang berhasil tampil apik ketika menjadi petinju profesional.

Selain sebagai salah satu yang tersukses dari tanah Britania, Minter merupakan salah satu petinju yang disebut-sebut sebagai generasi emas tinju dunia.

InggrisTinjuBerita OlahragaBerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler