x

Usai Lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson Masih Ingin Lanjut Bertinju

Rabu, 11 November 2020 23:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Usai Lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson Masih Ingin Lanjut Bertinju

INDOSPORT.COM - Legenda tinju dunia dengan julukan Si Leher Beton yaitu Mike Tyson tidak ingin berhenti bertinju setelah laga comeback melawan Roy Jones Jr.

Dilansir dari ESPN, Mike Tyson ingin kembali melakukan pertarungan bahkan berani menantang petinju-pentinju top dunia saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak tahu, mungkin saya akan melakukan ini sejenak. Kita lihat saja. Akan sangat luar biasa jika kita bisa melakukan ini di seluruh dunia dan melawan petarung terbaik di negara itu, ekshibisi dengan orang-orang di berbagai negara. Bukankah itu hebat?," kata Tyson.

Apalagi Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) dan World Boxing Council (WBC) yang menaungi pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr sudah menyiapkan sabuk bagi pemenang.

Tyson memiliki pemikiran kalau sabuk tersebut untuk diperebutkan sehingga setelah laga selesai ia harus mempertahankannya.

"Sekarang katakan pada saya, apakah ini ekshibisi? Tolong katakan kepada saya. Apa yang terjadi? Saya ingin ekshibisi, sekarang saya justru mendapat sabuk. Ayolah," ujar Tyson.

Namun WBC telah menegaskan kalau sabuk tersebut bukan untuk diperebutkan, melainkan sebagai bentuk respek atas kiprah keduanya di ring tinju dunia selama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, WBC juga ingin supaya Mike Tyson dan Roy Jones Jr tidak benar-benar serius melakukan pertarungan supaya tak ada yang terluka parah.

Mike Tyson dijadwalkan akan berduel dengan Roy Jones Jr dalam pertarungan ekshibisi delapan ronde di California, Amerika Serikat pada 28 November 2020 mendatang.

WBCMike TysonTinjuRoy Jones Jr

Berita Terkini