x

Deretan Petinju Dunia yang Siap Bertanding Tahun Ini

Senin, 5 April 2021 19:26 WIB
Editor: Juni Adi
Evander Holyfield vs Ridick Bowe.

INDOSPORT.COM - Para bintang tinju dunia baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif, akan segera kembali naik ring tahun ini.

Dunia tinju internasional akan kembali ramai disaksikan jutaan pasang mata tahun ini, menyusul sejumlah nama tenar akan kembali naik ring demi menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Sebelumnya sudah ada Mike Tyson dan Roy Jones yang memutuskan comeback pasca pensiun puluhan tahun lalu. Keduanya berduel di ring tinju pada November 2020 lalu, dan sukses membuat banyak orang penasaran.

Hal hasil pertarungan dua mantan juara kelas berat itu menghasilkan lebih dari 1,6 juta pembeli pay-per-view atau bayar-per-tayang.

Baca Juga
Baca Juga

Layanan jejaring sosial Triller, meraup lebih dari 60 juta euro atau sekitar hampir Rp1 triliun saat menyiarkan pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones.

Tahun ini sejumlah nama tenar pun mengikuti jejak Mike Tyson dan Roy Jones, untuk segera kembali bertarung di atas ring tinju. Diantaranya bahkan sudah menentukan lawan dan siap bertanding dalam waktu dekat. Siapa saja mereka? 


1. Evander Holyfield

Floyd Mayweather.

Nama Evander Holyfield sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta olahraga tinju. Sebab, mantan petinju yang sudah berusia 58 tahun itu merupakan musuh bebuyutan Mike Tyson.

Rencana yang sedang dalam pembicaraan, kedua petinju tersebut Holyfield dan Tyson akan kembali dipertemukan kembali tahun ini. 

Jika terwujud, duel ini akan menjadi yang ketiga kali Holyfield dan Tyson berdue. Sebelumnya, keduanya sudah bertemu sebanyak dua kali pada tahun 1990-an, dan berhasil dimenangkan oleh Holyfield dua pertarungan itu.

Dan duel itu bisa berlangsung di Timur Tengah, di mana pertarungan itu bisa menghasilkan lebih dari 73 juta euro. 

Baca Juga

Holyfield belum bertarung sejak 2011 setelah dia mengalahkan petinju Denmark Brian Nielsen. Tapi dia masih terlihat dalam kondisi prima dengan berlatih secara teratur menjelang kemungkinan comeback.

Floyd Mayweather

Floyd Mayweather pernah membuat heboh pada tahun 2017 lalu, saat mau meladenin pertarungan melawan atlet UFC, Conor McGregor. 

Dalam duel itu, Mayweather tanpa kesulitan menang dengan mudah. Sejak mengalahkan McGregor, petinju asal Amerika Serikat itu belum pernah bertarung secara profesional lagi.

Tetapi dia mengungkapkan pada November nant, dirinya akan kembali bertanding tinju dalam laga ekshibisi tahun 2021 ini. 

Lennox Lewis dan Riddick Bowe

Selanjutnya ada nama dua petinju kelas berat, Lennox Lewis dan Riddick Bowe yang ingin kembali bertarung tahun ini. Sebelumnya, dua legenda ini pernah merencanakan untuk berduel pada tahun 1990-an lalu namun gagal terwujud.

Hal tersebut membuat Lennox penasaran dan tahun lalu ia mengatakan masih memiliki 'urusan yang belum selesai' kepada Riddick.

Ditanya oleh BT Sport apakah dia akan kembali, dia berkata: "Tentu! Maksud saya, sepertinya sangat menyenangkan."

"Saya melihat sejarah mengapa petinju kembali dan sebagian besar petinju kembali karena tidak ada lagi yang bisa dilakukan."

Baca Juga

Manny Pacquiao 

Petinju legendaris Filipina, Mannya Pacquiao paling cepat bertarung lagi pada April 2021. "Saya membidik dua pertarungan," kata Pacquiao. 

Saat ini, Pacquiao memegang sabuk juara kelas welter ringan super WBA. Catatan menunjukkan, sejak Juli 2020, ia belum bertanding kembali. 

Saat ini, Manny Pacquiao genap berusia 42 tahun. Ia memasukkan nama juara WBO Terence Crawford maupun juara IBF Errol Spencer Jr dalam daftar lawannya.

Floyd MayweatherManny PacquiaoOscar De La HoyaEvander HolyfieldLennox LewisTinjuBerita TinjuRiddick BoweRoy Jones Jr

Berita Terkini