x

Selain Film Biopic Mike Tyson, Ini Film-film Bertema Tinju yang Layak Ditonton

Minggu, 11 April 2021 16:35 WIB
Editor: Juni Adi
Mike Tyson

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang untuk para penggemar olahraga tinju di dunia, yakni sosok petinju legendaris Mike Tyson akan segera dibuatkan film biopic-nya.

Mike Tyson mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengangkat kisah hidupnya dalam sebuah film. Tak heran jika ada produser yang tertarik membuatkan biopic-nya, lantaran namanya sudah sangat dikenal oleh dunia.

Pria berusia 55 tahun ini merupakan mantan juara tinju dunia kelas berat, dan salah satu petinju terbaik sepanjang masa serta yang paling sukses di eranya.

Ia mencetak rekor kemenangan 50-6 dengan 44 KO. Kemudian Mike Tyson pensiun pada tahun 2005 usai mendapat kekalahan dari Kevin McBride. 

Baca Juga

Selain prestasi, nama Mike Tyson juga sering headline di sejumlah media masa dunia karena perilakunya yang kontroversial.

Salah satunya, menggigit telinga Evander Holyfield sebelum kalah dalam pertarungan 1997. Ia juga terlibat dalam pelanggaran hukum, dakwaan pemerkosaan dan kecanduan kokain.

"Saya sudah lama ingin menceritakan kisah saya," kata Tyson kepada AFP, yang mengkonfirmasi informasi yang pertama kali dilaporkan oleh The Hollywood Reporter.

Tyson pun mulai bangkit ketika dipercaya bermain di film "The Hangover" (2009) dan kemudian melakukan pertunjukan di Broadway. Meski sudah punya pengalaman dalam dunia seni peran, film biopic-nya justru akan diperankan oleh aktor lain.

Tak tanggung-tanggung, aktor pemenang Oscar Jamie Foxx dikabarkan akan bermain dalam film tersebut. Sebelumnya Foxx memenangkan penghargaan film tertinggi untuk perannya sebagai legenda penyanyi Ray Charles.

Baca Juga

Mantan petinju dengan julukan Si Leher Beton juga membocorkan bahwa film disutradarai oleh Antoine Fuqua dan Martin Scorsese duduk di tim produksi.

"Saya berharap dapat berkolaborasi dengan Martin, Antoine, Jamie, dan seluruh tim kreatif untuk menghadirkan serial yang tidak hanya menangkap perjalanan profesional dan pribadi saya, tetapi juga menginspirasi dan menghibur."

Sebelum dirilisnya film biopic Mike Tyson, sudah lebih dahulu ada beberapa film bertema tinju yang diproduksi dan cukup laris manis di pasaran. Film mana saja? berikut ulasannya:


1. 1. Ali

Pertarungan antara Muhammad Ali in action vs George Foreman 1974.

Masih ingat dengan petinju dunia Muhammad Ali? saking hebatnya dia di dunia tinju, kisahnya difilmkan pada tahun 2001, dengan judul Ali.

Film tersebut menceritakan tentang kisah hidupnya dimana ia merupakan salah satu petinju asal Amerika Serikat yang juga punya sifat kontroversial.

Muhammad Ali memiliki masa keemasnya yaitu pada tahun 1964 hingga 1974. Masa keemasannya inilah yang paling diperhatikan di dalam film Ali.

Tak hanya ceritanya yang menarik, kamu juga akan disajikan dengan aksi tinju Will Smith yang berperan sebagai sosok Ali.

Baca Juga

2. Million Dollar Baby

Film yang rilis pada tahun 2004 ini menceritakan tentang seorang petinju bernama Frankie Dunn, yang mengangkat seorang wanita bernama Maggie untuk menjadi muridnya.

Di sepanjang film kamu akan menyaksikan pergulatan hidup Frenkie di masa lalunya dan masa depannya dengan mengurusi Maggie. 

Dengan monolog di sepanjang film yang diperankan oleh Morgan Freeman pastinya akan membuatmu semakin terkecoh dengan akhir ceritanya. 

3. The Fighter

The Fighter dirilis pada tahun 2010 dengan cerita mengisahkan tentang dua saudara petinju, dimana kaka beradik ini sedang dalam masalah hidup dan berusaha untuk menyelesaikannya.

Dengan penggambaran karakter yang realistis dan mudah diterima, film ini akan membuatmu mudah untuk memahami jalan ceritanya.

Baca Juga

4. Cinderella Man

Cinderella Man merupakan film drama biografi garapan sutradara Ron Howard yang terinspirasi dari kisah hidup James J. Braddock. 

Judul film ini diambil dari julukan sang juara dunia tinju kelas berat tersebut. Film Cinderella Man menceritakan tentang James J. 

Braddock (Russell Crowe), petinju Irlandia-Amerika dari New Jersey yang dipaksa menyerah setelah tangannya patah di atas ring. Film ini tayang di aplikasi streaming Disney+ Hotstar.

Mike TysonMuhammad AliTinjuTRIVIABerita Tinju

Berita Terkini