x

Emmanuel Pacquiao, Si Tampan yang Warisi Kehebatan Tinju Sang Ayah

Jumat, 7 Mei 2021 05:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Pepatah ‘Buah jatuh tak jauh dari pohonnya’ pantas disematkan untuk Emmanuel Pacquiao, si putra sulung nan tampan yang warisi kehebatan tinju sang ayah, Manny Pacquiao.

Manny Pacquaio dan Jinkee Jamora diketahui telah dikaruniai lima orang anak, yakni Emmanuel Jr (Jimuel), Michael Stephen, Mary Divine Grace (Princess), Queen Elizabeth (Queenie) dan Israel Pacquiao.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dari kelima buah hatinya, nampaknya hanya Jimuel yang mewarisi bakat tinju sang ayah. Terbukti dengan pria berusia 20 tahun itu sebelumnya bekerja sebagai seorang model ternama di Filipina, namun memutuskan untuk banting stir dan mengikuti jejak sang ayah.

Emmanuel Pacquiao sendiri memutuskan untuk berkecimpung di dunia tinju amatir sejak fokus melakukannya pada Desember 2018 dan tentunya Manny Pacquiao berperan sebagai mentornya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Jimuel kerap memamerkan kehebatan dan ketajamannya saat berlatih di sasana gelanggang olahraga yang juga menjadi tempat latihan keluarganya.

Sebelumnya Jimuel juga pernah menggegerkan jagat maya karena tampil impresif saat melawan seorang petinju amatir yang juga teman sekolahnya yang bernama Lucas Carson pada awal 2019 lalu.


1. Sempat Tak Direstui Sang Ibunda

Manny Pacquiao ajarkan beberapa jurus tinju kepada sang anak

Meski demikian, ternyata keinginan Emmanuel Pacquiao untuk mengikuti jejak Manny Pacquiao sebagai petinju profesional sempat tak direstui oleh sang ibunda Jinkee Jamora.

Bahkan saat mengetahui Jimuel menjalani duel amatir melawan rekan sekolahnya membuat Jinkee menangis karena merasa khawatir dengan putra sulungnya.

Pasalnya, keputusan The Pac-Man untuk terjun di dunia tinju salah satunya karena faktor ingin keluar dari kemiskinan dan kenangan pahit di masa lalu.

Hal tersebutlah yang membuat Manny dan istrinya mencoba melupakan kenangan tersebut. Akan tetapi bakat yang dimiliki oleh Jimuel tentu sempat membuat kedua orang tuanya merasa berat hati.

Kedua orang tuanya sempat meminta sang anak untuk memilih jalan lain, meski ternyata putranya tersebut memiliki pandangan yang muliah yakni ingin mengharumkan nama negaranya di kancah dunia seperti sang auah.

“Menyakitkan melihatnya bertinju. Tapi dia berkata: ‘Ayah, sama sepertimu, bertinju adalah hasrat saya juga. Saya ingin menjadi perwakilan negara ini sebagai atlet’. Ibunya telah menangis beberapa kali memberitahunya, 'Jangan bertinju, nak', tapi dia benar-benar ingin melakukannya," ujar Manny Pacquiao.

Emmanuel Pacquiao bukanlah satu-satunya anak yang ingin mengikuti jejak sang ayah. Putra petinju Nigel Benn dan Chris Eubank juga melakukan hal yang serupa.

Selain menjadi seorang petinju amatir dan sebagai model di masa lalu, Emmanuel Pacquiao juga merupakan seorang YouTuber.

Manny PacquiaoJinkee PacquiaoBerita OlahragaBerita SportBerita SportainmentBerita TinjuEmmanuel Pacquiao

Berita Terkini