x

Inilah Bocoran Tanggal Pertarungan Anthony Joshua vs Tyson Fury

Minggu, 16 Mei 2021 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Duel seru tinju paling akbar tahun ini akan segera digelar antara Anthony Joshua vs Tyson Fury. Butuh waktu yang lama bagi banyak pihak untuk menemukan kata sepakat dalam mewujudkan pertandingan tersebut.

Masalah negosiasi pendapatan antar kedua petinju kelas berat itu, menjadi halangan terbesar bagi promotor meski pada akhirnya mereka sepakat menandatangani perjanjian pertarungan.

"Semua pihak kini sudah menandatangani kesepakatan, dan kami akan bekerja keras beberapa minggu ke depan untuk memastikan tempat dan tanggal duel terbesar dalam tinju ini," kata promotor Johsua vs Fury, Eddie Heardn dilansir dari Sky Sport.

"Dibutuhkan usaha keras dari semua pihak untuk menyelesaikannya. Anda memiliki promotor pesaing, koneksi dari pesaing, dan petinju pesaing."

Baca Juga
Baca Juga

Rencana pertarungan dua juara tinju itu semakin mulus, setelah Joshua sukses mempertahankan gelar dari Kubrat Pulev pada Desember 2020 lalu, lewat kemenangan KO di ronde kesembilan.

Hasil itu membuat Anthony Joshua menjadi lawan yang lebih 'sesksi' bagi Tyson Fury karena prestasinya yang tengah naik daun usai memegang tiga sabuk mayor lainnya yaitu WBA, WBO dan IBF dengan rekor pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah.

Sementara Tyson Fury berstatus juara tinju kelas berat WBC tak terkalahkan, dengan catatan 29 kemenangan dan sekali imbang.

Pertandingan antara Anthony Joshua vs Tyson Fury sendiri rencananya akan digelar sebanyak dua laga. Kapan? berikut bocorannya.


1. Digelar di Arab Saudi

Anthony Joshua kalah dan kehilangan 4 gelar juara dunia sekaligus. Al Bello/Getty Images

Setelah molor dalam mencari tanggal dan tempat pertandingan, promotor Eddie Hearn akhirnya membocorkan kapan duel akbar tinju tahun ini akan digelar.

Menurut laporan Sky Sports, pertandingan pertama akan dihelat pada Sabtu, 14 Agustus 2021 dengan pemilihan lokasi di Arab Saudi.

Kedua belah pihak baik dari Anthony Joshua dan Tyson Fury kabarnya 'sudah deal' untuk berduel di tanggal tersebut, meski belum memberikan konfirmasi secara langsung.

Sky mengatakan kedua kubu masih menunggu dokumen-dokumen finansial penuh dari pihak Arab Saudi yang belum dikeluarkan karena libur Idul Fitri di negara Teluk Arab tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih lagi, duel tersebut akan berlangsung di sebuah venue baru yang bakal khusus dibuat untuk event nanti. 

"Mereka ingin membuat stadion baru," tutur Hearn perihal tuan rumah Arab Saudi kepada Sky Sports. 

"Mereka punya opsi dalam ruangan dan ingin menciptakan sesuatu yang sangat-sangat spesial."

"Mereka punya opsi untuk menggelar duel di dalam ruangan tetapi mereka ingin menciptakan sesuatu yang bakal mengejutkan dunia. Mereka ingin membangun stadion hanya untuk laga ini," paparnya.

Pemilihan tanggal 14 Agustus 2021 juga untuk menghindari bentrokan jadwal dengan gelaran Olimpiade Tokyo yang akan berakhir pada 08 Agustus 2021.

Hal ini penting mengingat pelatih kepala Anthony Joshua, Rob McCracken, juga melatih tim tinju Britannia Raya.

Anthony JoshuaTyson FuryTinjuBerita Tinju

Berita Terkini