x

Belum Lama Debut, YouTuber Jake Paul Langsung Jadi Petinju Terkaya di Dunia

Sabtu, 29 Mei 2021 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Belum lama debut, YouTuber ternama asal Amerika Serikat Jake Paul menjadi salah satu dari tiga petinju terkaya di dunia pada tahun 2020.

INDOSPORT.COM – Belum lama debut, YouTuber ternama asal Amerika Serikat Jake Paul menjadi salah satu dari tiga petinju terkaya di dunia pada tahun 2020.

Jake Paul diketahui belum lama ini memutuskan untuk berkecimpung di dunia tinju, dan telah tiga kali meraih kemenangan di karier tinju mudanya.

Adik dari Logan Paul ini mampu mengalahkan sesama YoTuber, AnEsonGib serta dua atlet ternama yakni mantan bintang NBA, Nate Robinson dan eks pertarung UFC, Ben Askren.

Baca Juga
Baca Juga

Namun meski baru debut dan menjalani dua pertarungan di atas ring tinju, nyatanya ia mampu menjadi salah satu dari tiga petinju terkaya dan meraup pendapatan tertinggi sepanjang 2020.

Melansir dari laman Sport Bible, Jake berada diurutan ketiga menurut Sportico dalam daftar 100 atlet bayaran tertinggi di dunia di belakang raja tinju Saul Canelo Alvarez dan Anthony Joshua.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat Canelo Alvarez memiliki pendapatan 63 juta dolar AS atau setara dengan Rp901 miliar, dan berada di posisi ke-12 dalam daftar 100 atlet terkaya di dunia.

Selanjutnya Anthony Joshua dan Jake Paul masing-masing meraup bayaran senilai 20 juta dolar AS atau setara dengan Rp286 miliar selama beraksi di atas ring tinju dalam satu tahun.


1. Mike Tyson Sebut Jake Paul Jadi Sasaran Empuk Para Jagoan Tinju

YouTuber Jake Paul

Sebelumnya Mike Tyson menilai bahwa Jake Paul merupakan sasaran empuk para petinju top dunia karena sejumlah hal.

Salah satunya ialah Jake dan saudaranya, Logan Paul memberikan dampak semakin menarik dan naiknya kembali ajang tinju di mata masyarakat.

Selain itu, Paul bersaudara juga dengan mudah mendapatkan sorotan dan menghasilkan banyak uang dari kontroversi yang kerap mereka buat. Hal ini lah yang membuat para petinju top yang memang tak mendapatkan banyak sorotan akhirnya minat untuk melawan keduanya.

Berita OlahragaBerita SportBerita TinjuCanelo AlvarezJake Paul

Berita Terkini