x

3 Petarungan Sengit yang Pernah Dihadapi Floyd Mayweather Jr

Selasa, 8 Juni 2021 15:55 WIB
Editor: Juni Adi
Floyd Mayweather.

INDOSPORT.COM - Petinju ternama pemegang sabuk juara kelas berat, Floyd Mayweather Jr baru saja usai menggelar pertandingan melawan Logan Paul dalam eksibisi tinju dunia di Hard Rock Stadium, Miami, Senin (07/06/21) kemarin.

Pertarungan yang dilaksanakan dengan sistem 8 ronde ini cukup banyak dihadiri penonton, meski dunia masih dilanda pandemi Covid-19 yakni sekitar 25 ribu orang hadir langsung. 

Selain itu, pertarungan ini juga tidak ada juri di sisi ring, jadi pemenang hanya ditentukan lewat KO. Namun begitu pertandingan berjalan seru dan sangat menghibur.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Logan Paul dikenal sebagai seorang content creator yang berkarya di Youtube, namun kemampuan tinjunya ternyata patut diacungi jempol.

Sebab dirinya berhasil menahan imbang Mayweather. Tak banyak yang memprediksi Logan Paul akan bertahan hingga ronde terakhir melawan salah satu artis terhebat ring tinju dunia itu.

Padahal, Mayweather mendominasi jalannya pertarungan hingga ronde ke-8. Sayang, dirinya kurang beruntung untuk bisa menjatuhkan Logan Paul.

Bagi Floyd Mayweather Jr, ini merupakan pertarungan pertamanya sejak pensiun dari dunia tinju dunia tinju profesional pada Desember 2018 lalu.

Terakhir lawan yang ia hadapi adalah saat mengalahkan kickboxer Tenshin Nasukawa di ronde pertama pertarungan eksibisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Mayweather juga pernah menjalani laga eksibis melawan petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017. Ia menang TKO. 

Setelah itu dirinya menyatakan pensiun dari dunia tinju,  dengan rekor kemenangan sempurna 50-0. Lantas dengan rekor tersebut, pertarungan mana saja yang pernah dihadapi Floyd Mayweather cukup berat? berikut ulasannya:


1. 1. Jose Castillo

Momen duel tinju Floyd Mayweather vs Logan Paul.

Banyak publik yang tidak menyangka bahwa Mayweather bisa lolos dengan keputusan angka melawan Castillo pada April 2002. Petinju Meksiko itu benar-benar memaksa Mayweather bertarung ketat selama 12 ronde. 

Delapan bulan kemudian, keduanya kembali bertemu. Lagi-lagi pertarungan menjadi milik Mayweather dengan kemenangan poin. 

Dia memanfaatkan gerak kakinya untuk bergerak efektif dalam memainkan pukulan kombinasi yang terbukti meredam Castillo.

Baca Juga
Baca Juga

2. Marcos Maidana

Marcos Rene Maidana merupakan petinju Argentina, kelahiran 17 Juli 1983. Ia merupakan petinju berjuluk El Chino. Melawan Mayweather, ia bertanding sebanyak dua kali di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas.

Pada pertandingan pertama yang digelar 3 Mei 2014 diperebutkan dua gelar juara sekaligus yakni WBA Super World Welterweight  dan WBC World Welterweight Title. 

Dalam pertandingan itu, Maidiana kalah angka pada ronde ke duabelas. Empat bulan sesudahnya yakni pada 13 September 2014, Maidana kembali menantang Mayweather.

Kali ini untuk perebutan tiga gelar juara yakni  WBA Super World Welterweight, WBC World Welterweight, WBC World Super Welterweight. Dalam pertarungan dua belas ronde tersebut, Meidiana kembali kalah angka dari Mayweather.

3. Oscar De La Hoya

Oscar De La Hoya merupakan salah satu bintang tinju dunia. Petinju berjuluk Golden Boy ini merupakan petinju Amerika Serikat yang lahir pada 4 Februari 1973.

Baca Juga
Baca Juga

Ia merupakan petinju yang bertarung di kelas Super Welterweight. Ia melawan Mayweather dalam perebutan gelar WBC World Super Welterweight.

Pertarungan dilaksanakan pada 5 Mei 2007 di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, USA. Saat bertanding lawan  Oscar De La Hoya, Golden Boy memiliki rekor 38 kali menang dan 4 kali kalah.

Setelah mengalami pertarungan selama dua belas ronde, akhirnya Mayweather menang angka. Mayweather pun merebut gelar juara dari tangan Oscar De La Hoya.

Floyd Mayweather JrOscar De La HoyaTinjuTRIVIALogan Paul

Berita Terkini