x

2 Petarung yang Tantang Floyd Mayweather Berduel di Ring Tinju

Selasa, 6 Juli 2021 16:13 WIB
Editor: Juni Adi
Floyd Mayweather.

INDOSPORT.COM - Floyd Mayweather saat ini tengah menikmati keuntungan dari pertarungan tinju melawan Youtuber, Logan Paul dalam duel eksibisi beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, pertarungan yang dihadiri sekitar 25 ribu penonton di Hard Rock Stadium itu telah mendatangkan uang senilai USD 56 juta atau setara Rp798 miliar.

Uang tersebut didapatnya dari gabungan antara bayaran tinju yang diterima, sponsor, hingga pembelian PPV (Pay Per View) menurut laporan dari Mirror.

Baca Juga
Baca Juga

Pertarungan melawan Logan Paul sendiri berakhir tanpa pemenang. Keduanya bertahan hingga ronde ke-8. Padahal keduanya memiliki latar belakang yang berbeda.

Floyd Mayweather tentu lebih diunggulkan karena dia adalah petinju betulan dengan rekor kemenangan 50-0. Sementara Logan Paul, adalah seorang Youtuber yang gemar olahraga.

Kendati demikian, tak banyak yang menyangka jika Mayweather rupanya tak bisa kalahkan Logan Paul meski secara statistik petinju asal Amerika Serikat itu seharusnya jadi pemenang.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pertarungan, The Money -julukan Floyd Mayweather- mengatakan bahwa itu kemungkinan besar akan menjadi pertarungan terakhirnya di ring tinju. 

Sebelumnya, Mayweather juga pernah menjalani laga eksibis melawan petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017. Ia menang TKO. 

Tetapi dengan potensi keuntungan jutaan dolar yang terus ditawarkan kepadanya, tidak mengherankan jika melihat Floyd Mayweather Jr akan kembali melakukannya lagi. Apalagi dirinya mendapat tantangan dari dua sosok ini:


1. 1. Jake Paul

Petinju asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya

Jake Paul adalah saudara kandung dari Logan Paul. Melihat saudaranya pulang dengan kondisi babak belur, dirinya langsung beraksi dengan menantang Floyd Mayweather.

Perseteruan Mayweather dengan Jake Paul berawal saat konferensi pers menjelang melawan Logan Paul.

Jake Paul berulah dengan mencuri topi Mayweather saat konferensi pers. Mayweather yang marah lalu menghajar Jake Paul tapi bisa dipisah. 

Hal tersebut yang kemudian mendasari Mayweather untuk benar-benar menawarkan pertarungan nyata kepada Jake Paul. Ia pun diminta untuk menurunkan berat badannya dari 12,7 kg menjadi 69,9 kg.

Jake Paul memiliki rekor tinju pro 3-0 yang semuanya diraih dengan kemenangan KO, tetapi sejauh ini berjuang di Kelas 86,1 kg. Jake Paul direncanakan menghadapi mantan juara UFC Tyron Woodley berikutnya pada 28 Agustus mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

2. Oscar De La Hoya

Oscar De La Hoya adalah salah satu legenda tinju dunia. Ia sejatinya sudah pensiun pasca melawan Manny Pacquiao. Namun menyatakan comeback pada tahun 2008 silam.

Kendati demikian, hal itu bukan sebagai petinju secara profesioanal melainkan faktor lain. Terbaru, untuk melatih kemampuan otot tinjunya di ruangan Mayweather tengah mempersiapkan diri. 

Oscar De La Hoya ikut-ikutan menantang Mayweather untuk 'pertarungan balas dendam' saat ia merencanakan comeback besarnya. De La Hoya siap untuk mengikuti jejak Mike Tyson dan kembali ke olahraga yang membuatnya menjadi juara dunia Kelas Berat.

Dia telah menargetkan Juli untuk kembali dan mengincar Mayweather. De La Hoya sepertinya ingin menuntaskan dendam lama setelah dikalahkan Mayweather pada 2007.

Floyd Mayweather JrOscar De La HoyaTinjuTRIVIA

Berita Terkini