x

Catat dan Jangan Lewatkan, Jadwal Duel Tinju Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Kamis, 19 Agustus 2021 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal duel tinju kelas berat antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk, yang menjadi salah satu pertarungan tinju paling sengit pada tahun 2021 ini.

Anthony Joshua resmi akan kembali naik ring untuk berhadapan dengan Oleksandr Usyk yang akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris.

Dalam duel tersebut, Joshua atau yang akrab disapa AJ bakal mati-matian mempertahankan sabuk gelar juara IBF, WBA dan WBO miliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya AJ akan berhadapan dengan Tyson Fury. Namun rencana tersebut gagal karena Fury harus melakoni duel trilogi melawan Deontay Wilder terlebih dahulu.

Keduanya pun sangat antusias dengan pertarungan nanti, namun dua petinju top dunia itu enggan menebar psy war dan malah menunjukkan sisi respek satu sama lain.

"Kami berdua adalah sama-sama peraih medali emas tinju Olimpiade. Kami sama-sama memulai dari bawah,” tutur Anthony Joshua, dilansir dari laman BBC.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Oleksandr Usyk mengatakan bahwa meski keduanya merupakan petinju papan atas, akan tetapi pada akhirnya bakal hanya ada satu pemenang saja.

“Hanya akan ada satu pemenang nanti," kata Oleksandr Usyk.

Pertarungan tinju akbar ini juga dipastikan berlangsung sengit, mengingat keduanya memang bukan petinju abal-abal dan telah membuktikan diri dengan meraih sejumlah gelar juara.


1. Catatan Rekor Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Duel tinju Joshua vs Usyk.

Anthony Joshua ialah petinju asal Inggris berusia 31 tahun, yang memiliki catatan rekor kemenangan 24-1-0 (22 kemenangan KO), dan merupakan pemegang gelar juara WBA, IBF dan WBO kelas berat.

Ia hanya menelan satu kali kekalahan selama karier profesionalnya, yakni kalah TKO pada duel pertama melawan Andy Ruiz pada 1 Juni 2019 lalu, yang membuat ia harus kehilangan gelar juara.

Namun tak lama kemudian petinju yang akrab disapa AJ ini mampu merebut kembali gelar juaranya di duel rematch dengan mengalahkan Andy Ruiz enam bulan kemudian lewat keputusan unanimous decision.

Sementara Oleksandr Usyk sendiri petinju asal Ukraina berusia 34 tahun, dan hingga saat ini mencatatkan rekor tak terkalahkan yakni 18-0 (13 menang KO) sejak pertama kali bertarung pada 2013 silam.

Duel antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk bakal digelar pada Sabtu, 25 September 2021 waktu setempat, dan kemungkinan bakal terjadi pada Minggu, 26 September 2021 waktu Indonesia.

Berikut daftar kartu sementara duel Joshua vs Usyk

Anthony JoshuaTyson FuryBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini