x

Jadi Petinju Garang, Manny Pacquiao Ternyata Punya Ketakutan Terbesar dalam Hidup

Rabu, 8 September 2021 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Meski dikenal sebagai sosok petinju yang garang di atas ring, namun Manny Pacquiao ternyata juga sempat memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya.

INDOSPORT.COM – Meski dikenal sebagai sosok petinju yang garang di atas ring, namun Manny Pacquiao ternyata juga sempat memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh petinju berjuluk The Pac-Man melalui unggahan terbarunya di akun Instagram pribadinya pada Selasa (07/09/21).

Dalam unggahan tersebut, Pacquiao menceritakan bahwa ia sempat memiliki ketakutan terbesar dan hambatan terberatnya dalam hidup.

Baca Juga
Baca Juga

Sewaktu masih muda, Pacquiao mengatakan bahwa ia sangat takut jika keluarganya tak bisa bertahan hidup dan tak bisa makan lagi.

Sudah bukan rahasia umum jika Manny Pacquiao berasal dari latar belakang keluarga miskin, yang juga mendorongnya untuk menjadi seorang petinju demi bisa menafkahi keluarga.

Tak hanya itu, bapak lima anak tersebut juga mengungkapkan dirinya telah melewati hambatan terberatnya, yakni tentang penolakan di mana ia sempat merasakan ditolak berkali-kali dalam berbagai hal di hidupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pacquiao juga tak lupa bahwa semua hal yang dilaluinya berkat bantuan dan kepercayaannya terhadap kebesaran Tuhan sehingga ia tumbuh menjadi sosok yang tangguh.

Berikut ungkapan hati Manny Pacquiao terkait ketakutan dan hambatan terbesar dalam hidupnya yang pernah ia rasakan sewaktu muda.


1. Curahan Hati Manny Pacquiao

Manny Pacquiao petinju asal Filipina

“Apa KETAKUTAN terbesar dalam hidup Anda? Apa Hambatan terberat yang harus Anda atasi?

Ketika saya masih muda, ketakutan terbesar saya adalah tidak mengetahui apakah keluarga kami dapat bertahan hidup tanpa makan lagi. Perasaan melihat ibu dan saudara-saudaramu tidak makan adalah hal yang tragis dan saya berharap tidak ada anak yang mengalaminya.

Ya, itu membuat saya menjadi siapa saya hari ini, tetapi butuh bertahun-tahun bagi saya untuk mengatasi mimpi buruk itu.

Salah satu kendala yang saya berani atasi adalah penolakan. Saya telah ditolak berkali-kali, tetapi saya tidak mendengarkan mereka yang tidak percaya kepada saya.

Sebaliknya, saya tetap fokus pada tujuan saya untuk mengatasi kemiskinan sehingga saya dapat membantu keluarga saya dan orang lain.

Saya tidak putus asa di tengah cobaan. Saya terus berjuang untuk hidup dan mempercayai Tuhan.

Setiap orang memiliki ketakutan dan rintangan yang harus mereka hadapi dan itu berbeda untuk setiap orang. Lawan dan atasi ketakutan serta hambatan tersebut, dan Anda akan terkejut dengan apa yang menunggu di sisi lain. Tuhan memberkati semua orang!," tulis Pacquiao.

Namun semua itu akhirnya bisa dilewati oleh Manny Pacquiao, yang kini hidup sukses sebagai petinju ternama di dunia maupun seorang politikus yang dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan berjiwa sosial tinggi.

Manny PacquiaoBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini