x

Sukses di Ring hingga Politik, Manny Pacquiao Mantap Jadi 'Motivator'

Selasa, 14 September 2021 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menjelma menjadi seorang ‘motivator’ usai sukses di atas ring tinju hingga menjadi politikus.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menjelma menjadi seorang ‘motivator’ usai sukses di atas ring tinju hingga menjadi politikus.

The Pac-Man dikenal sebagai sosok petinju yang memiliki karakter yang menginspirasi, di mana ia secara konsisten menjadi seorang yang membagikan mengalaman hidupnya hingga mampu menjadi seorang petinju kelas kakap dan senator kebanggan di Filipina.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai cerita masa lalunya dan motivasi yang ia sebarkan di media sosial maupun dalam sebuah acara mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Terbaru Manny Pacquiao membagikan lima tips bijak, untuk agar bisa tetap fokus dalam menjalani hidup agar lebih baik. Tips tersebut ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Apa lima cara untuk tetap fokus? Tetap fokus pada tujuan, bangkit atas ketakutan kalian, jangan biarkan kritik mengalihkan perhatian anda, jangan ragu untuk meminta bantuan, dan percayalah kepada Tuhan setiap saat,” tulis Pac-Man.

Sebelumnya Manny Pacquiao juga mengatakan bahwa dirinya sempat memiliki ketakutan dan hambatan terbesar dalam hidupnya, terutama saat masih menjalani hidup susah.


1. Memiliki Ketakutan dan Hambatan Terbesar dalam Hidup

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menjelma menjadi seorang ‘motivator’ usai sukses di atas ring tinju hingga menjadi politikus.

Sewaktu masih muda dan hidup kesusahan, Manny Pacquiao menceritakan bahwa dirinya memiliki ketakutan terbesar yakni sangat takut jika keluarganya tak bisa bertahan hidup dan tak bisa makan lagi.

Pacquiao juga mengaku bahwa dirinya melewati hambatan terberatnya, yakni tentang penolakan di mana ia sempat merasakan ditolak berkali-kali dalam berbagai hal di hidupnya.

“Ketika saya masih muda, ketakutan terbesar saya adalah tidak mengetahui apakah keluarga kami dapat bertahan hidup tanpa makan lagi. Perasaan melihat ibu dan saudara-saudaramu tidak makan adalah hal yang tragis dan saya berharap tidak ada anak yang mengalaminya."

"Salah satu kendala yang saya berani atasi adalah penolakan. Saya telah ditolak berkali-kali, tetapi saya tidak mendengarkan mereka yang tidak percaya kepada saya."

"Sebaliknya, saya tetap fokus pada tujuan saya untuk mengatasi kemiskinan sehingga saya dapat membantu keluarga saya dan orang lain. Saya tidak putus asa di tengah cobaan. Saya terus berjuang untuk hidup dan mempercayai Tuhan,” tulis Manny Pacquiao.
 

Manny PacquiaoBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini