x

Jadwal Duel Tinju Akhir Pekan Ini: Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Rabu, 22 September 2021 11:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal duel tinju kelas berat antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk, yang menjadi salah satu pertarungan paling sengit pada tahun 2021 pada akhir pekan ini.

Anthony Joshua (24-1-0) resmi akan kembali naik ring untuk berhadapan dengan Oleksandr Usyk (18-0) yang akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris.

Dalam pertempuran tersebut, Joshua atau yang akrab disapa AJ bakal mati-matian mempertahankan sabuk gelar juara IBF, WBA dan WBO miliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya AJ akan berhadapan dengan Tyson Fury. Namun rencana duel itu gagal karena Fury harus melakoni duel trilogi melawan Deontay Wilder terlebih dahulu.

Pertarungan tinju akbar ini juga dipastikan berlangsung sengit, mengingat Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk memang bukan petinju sembarangan dan telah membuktikan diri dengan meraih sejumlah gelar juara.

Anthony Joshua ialah petinju asal Inggris berusia 31 tahun, yang merupakan pemegang gelar juara WBA, IBF dan WBO kelas berat.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat ia hanya menelan satu kali kekalahan selama karier profesionalnya, yakni kalah TKO pada duel pertama melawan Andy Ruiz pada 1 Juni 2019 lalu, yang membuat ia harus kehilangan gelar juara.

Namun tak lama kemudian Anthony Joshua itu mampu merebut kembali gelar juaranya di duel rematch dengan mengalahkan Andy Ruiz enam bulan kemudian lewat keputusan unanimous decision.


1. Jadwal Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Duel tinju Joshua vs Usyk.

Di sisi lain, Oleksandr Usyk sendiri petinju asal Ukraina berusia 34 tahun, dan hingga saat ini mencatatkan rekor tak terkalahkan yakni 18-0 (13 menang KO) sejak pertama kali bertarung pada 2013 silam.

Duel antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk bakal digelar pada Sabtu, 25 September 2021 waktu setempat, atau bakal terjadi pada Minggu, 26 September 2021 waktu Indonesia.

Jadwal Tinju Joshua vs Usyk, Minggu (26/09/21):

*jadwal bisa berubah lebih cepat atau lebih lambat dari waktu yang ditentukan karena mengikuti jalannya pertandingan.

Berikut daftar kartu sementara duel Joshua vs Usyk

Anthony JoshuaBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini