x

Jadwal Duel Tinju Akhir Pekan Ini: Perebutan Gelar Unifikasi Saul Canelo Alvarez vs Caleb Plant

Kamis, 4 November 2021 09:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut jadwal duel tinju kelas menengah antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (07/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal duel tinju kelas menengah antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (07/11/21).

Raja tinju Canelo Alvarez (56-1-2) akan kembali naik ring untuk ketiga kalinya pada tahun ini, untuk melawan Caleb Plant (21-0-0) yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.

Duel antara Canelo vs Plant akan memperebutkan gelar unifikasi kelas menengah super, yang tentunya diprediksi bakal berlangsung menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Canelo Alvarez memiliki catatan impresif sejak kembali ke divisi kelas menengah super pada Desember 2020 lalu, di mana ia mampu mengalahkan Callum Smith dan merebut gelar WBA dan memenangkan sabuk WBC yang kosong.

Kariernya terus menanjak usai mengalahkan Avni Yildirim, pada Februari 2021 dan menghentikan Billy Joe Saunders dengan mematahkan rongga matanya pada Mei lalu, sehingga merebut sabuk gelar juara WBA, WBC dan WBO.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa belum puas, petinju berusia 31 tahun itu pun mencoba mengubah statusnya menjadi juara kelas menengah super yang tidak terbantahkan, dengan membidik gelar IBF yang saat ini masih menjadi milik Caleb Plant.

Nantinya perebutan gelar kelas menengah super ini akan berlangsung 12 ronde, di mana duel antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant diprediksi bakal berlangsung menarik, apalagi keduanya juga sempat terlibat bentrokan di konferensi pers pertama.


1. Canelo Alvarez dan Caleb Plant Sempat Baku Hantam di Konferensi Pers

Duel tinju antara Canelo Alvarez vs Caleb Plant.

Saat itu, Saul ‘Canelo’ Alvarez nampak mendorong Plant terlebih dahulu karena merasa kesal dengan psywar dari lawannya. Tak terima, lawannya langsung maju dan Caleb Plant langsung melemparkan tamparan kiri ke arah calon lawannya.

Namun Alvarez nampak menghindar, dan kembali memberikan pukulan ke wajah Plant. Insiden ini pun membuat pihak keamanan setempat langsung turun tangan memisahkan keduanya.

Sekadar informasi, pertarungan Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant digelar pada 6 November 2021, atau pada Minggu, 7 November 2021 waktu Indonesia.

Berikut jadwal duel Canelo vs Plant

  1. Canelo Alvarez vs Caleb Plant – perebutan gelar unifikasi kelas menengah super WBC, WBA, WBO, IBF (main event)
  2. Elvis Rodriguez vs Juan Pablo Romero
  3. Rey Vargas vs Leonardo Baez
  4. Anthony Dirrell vs Marcos Hernandez
  5. Jose Manuel Gomez vs Jose Antonio Meza
  6. Joselito Velazquez vs Gilberto Mendoza
  7. Rances Barthelemy vs Gustavo David Vittori
  8. Jan Salvatierra vs Fernando Diaz
WBOWBAIBFSaul AlvarezBerita OlahragaBerita SportBerita TinjuCanelo Alvarez

Berita Terkini