x

Optimisme Daud Yordan Bisa Bungkam Perlawanan Petinju Thailand

Selasa, 16 November 2021 02:17 WIB
Editor: Juni Adi
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship

INDOSPORT.COM - Nama Daud Yordan sebagai salah satu petinju terbaik di Indonesia, sempat tenggelam dalam beberapa tahun terakhir. Namun baru-baru ini ia muncul untuk melakukan comeback bertarung di atas ring.

Daud Yordan akan menantang petinju Thailand, Rachata Khaophimai di Pattaya, Thailand pada Jumat (19/11/21) mendatang. Kedua petinju akan memperebutkan sabuk juara silver WBC Asia Counsil yang saat ini tanpa tuan.

Meski hampir dua tahun vakum akibat imbas pandemi Covid-19, Daud Yordan tetap percaya diri dan optimis bisa meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ia enggan jemawa dan tetap mewaspadai petinju muda (18) penuh potensial seperti Rachata Khaophimai. "Tinju adalah olahraga yang tidak bisa diukur,"

"Ukurannya secara matematis saya sudah lebih dari 40 bertanding dan lawan tujuh kali. secara logika bunyinya saya akan menang," ujar Daud kepada Antara.


1. Alasan Pilih Rachata

Pertarungan Daud Yordan melawan Anthony Crolla di Manchester Arena.

Tak hanya Daud Yordan, pihak promotor, Presiden Direktur MPRO Internasional, Gustiantira Alandy juga memprediksi petinju asal Kalimantan itu bisa menang.

Gustiantira Alandy menyebut Rachata punya track record yang bagus, menjadi alasan dipilih sebagai lawan yang menandai comebacknya.

Baca Juga
Baca Juga

"Alasannya mengapa Rachata menjadi pesaing Daud karena memang dia yang terpilih dari beberapa calon yang sudah kami diskusikan," kata Alandy.

"Memang usianya masih muda, tapi dia memiliki track record yang bagus," ujar dia.
 
Sebagai petinju profesional, Daud Yordan sukses menang KO/TKO sebanyak 28 kali. Namun catatan mentereng itu bukan jaminan Daud Jordan bisa menang dengan mudah pada laga kali ini.

Daud YordanTinjuBerita Tinju

Berita Terkini