x

Bernard Hopkins, Monster Tinju yang Pilih Jadi Mualaf

Minggu, 5 Desember 2021 22:05 WIB
Editor: Juni Adi
Bernard Hopkins

INDOSPORT.COM - Bernard Hopkins pernah membagikan kisah hidupnya yang memilih menjadi mualaf memeluk agama Islam. Seperti apa ceritanya?

Bernard Hopkins merupakan salah satu legenda tinju dunia yang memutuskan menjadi mualaf memeluk agama islam. Perjalanan hidupnya yang keras membawanya mendapat hidayah.

Siapa Bernard Hopkins? Ia merupakan petinju pertama di dunia yang memegang empat gelar kejuaraan tinju utama dunia. Rekornya tidak hanya sampai di situ.

Baca Juga
Baca Juga

Pria kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, 15 Januari 1965 ini juga tercatat sebagai petinju tertua yang pernah memegang juara kelas menengah di kejuaraan tinju profesional.

Berkat prestasinya, Hopkins mendapat penghargaan sebagai petinju terbaik di dunia tahun 2001 oleh majalah The Ring dan World Boxing Hall of Fame.

Debut tinjunya terjadi di tahun 1988, dan memilih gantung sarug tinju pada tahun 2016 lalu. Sepanjang kariernya, ia mencatatkan 55 kali menang, 8 kali kalah dan 2 kali meraih hasil imbang.


1. Hidayah Usai Keluar Penjara

Bernard Hopkins

Sebelum meraih kesuksesan di dunia tinju, Bernard Hopkins ternyata memiliki kisah hidup kelam, dimana ia terbiasa dengan kehidupan keras jalanan dan tindakan kriminal.

Hal tersebut membuat Hopkins muda sangat akrab untuk masuk penjara. Hukuman terberat yang pernah diterima yaitu hidup di jeruji besi selama 18 tahun bersama sembilan rekannya lantaran aksi penjabretan dan menikam korban dengan tiga tusukan.

Baca Juga
Baca Juga

Di dalam penjara, Hopkins menemukan gairah bertinju. Berkat kelakuan baik, vonis hukumannya dikurangi hingga hanya menjalani hukuman selama lima tahun.

Keluar dari penjara, Bernard Hopkins langsung menggeluti dunia tinju. Keputusan terbesar dalam hidupnya juga terjadi usai ia masuk penjara, yakni memilih memeluk agama Islam.

Dilansir dari Muslim Observer, Hopkins begitu fanatik dengan agama Islam, meski tak pernah menunjukkan jati dirinya sebagai seorang Muslim.  

Bernard HopkinsTinjuBerita Tinju

Berita Terkini