x

Profil Azka Corbuzier, yang Siap Hajar Mantan Ayah Tirinya Vicky Prasetyo

Kamis, 31 Maret 2022 14:05 WIB
Editor: Juni Adi
Azka Corbuzier. Foto: Instagram@azkacorbuzier

INDOSPORT.COM - Berikut profil singkat Azka Corbuzier, putra tunggal Deddy Corbuzier yang bersiap tarung tinju dengan selebriti ibu kota, Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo kembali menjadi sorotan publik dengan sensasi yang dibuatnya akhir-akhir ini. Selebriti ibu kota itu akan bertarung tinju dengan mantan anak tirinya, Azka Corbuzier, pada Kamis (30/03/22) pukul 20:00 WIB.

Baca Juga

Seperti diketahui, Azka Corbuzier adalah buah hati dari mantan pasangan Deddy Corbuzier dengan Kalina Ocktaranny.

Namun kedua bercerai pada 31 Januari 2013 lalu. Deddy Corbuzier sendir saat ini masih berstatus duda, sedangkan Kalina sempat menikah beberapa kali termasuk dengan Vicky Prasetyo.

Kembali ke pertarungan antara Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo, keduanya akan berhadapan dalam partai bertajuk Close The Door Corbuzier Game On.

Baca Juga

Pertarungan ini hadir setelah Vicky Prasetyo sempat menantang Deddy Corbuzier untuk bertarung tinju, pasca mengalahkan Aldi Taher beberapa waktu lalu.

Akan tetapi justru sang anaklah yang bersedia maju maladeni tantangan mantan tunangan Saskia Gotic tersebut.

"Om Vicky, Anda menantang ayah saya untuk berduel tinju bukan?"

"Sebagai ganti dia. Anda mendapatkan saya!! Jadi saya menantang Anda!!!" ucap Azka Corbuzier dalam video berdurasi singkat yang diunggah ke media sosial Instagram pada, Rabu (23/3/22).

Baca Juga

Azka Corbuzier pun tak main-main dengan pertandingan tinju yang bakal dihadapinya bersama Vicky Prasetyo. 

Berbeda dengan pertandingan Vicky Prasetyo melawan Aldi Taher, Azka Corbuzier menilai pertandingan kali ini bakal jauh lebih berbobot.

Bahkan, dirinya yakin mampu menjatuhkan Vicky Prasetyo di ring tinju hanya dua ronde. 

Untuk mewujudkannya, sejumlah persiapan sudah dilakukan Azka Corbuzier untuk membuktikan kualitasnya dalam seni bela diri itu.

Azka Corbuzier berguru pada mantan atlet Indonesia yang pernah merengkuh juara MMA yakni Mustadi Aneta.

Sedangkan Vicky Prasetyo juga punya pelatih tersendiri yang sebelumnya telah mengantarkannya menang melawan Aldi Taher.

"I'm taking him down, second round maybe. Yakin, of course," kata Azka Corbuzier kepada rekan media dalam jumpa pers, Selasa (29/03/22).

Lantas seperti apa sosok Azka Corbuzier yang tengah jadi perhatian karena akan berduel tinju melawan Vicky Prasetyo? berikut profil singkatnya.


1. Profil Azka Corbuzier

Azka Corbuzier. Foto: Instagram@azkacorbuzier

Azkanio Nikola Corbuzier lahir di Jakarta, 04 Juni 2006. Ia merupakan anak tunggal dari mantan pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktaranny. 

Sejak Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani bercerai pada 2013, Azka tinggal bersama sang ayah.

Baca Juga

Hingga saat ini, Azka masih beragama Katolik meski Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani telah menjadi mualaf.

Deddy Corbuzier rupanya tak ingin memaksa Azka untuk masuk Islam seperti dirinya.

Seperti anak-anak artis kebanyakan, Azka Corbuzier saat ini juga menekuni dunia entertainment sebagai seorang Youtuber. 

Baca Juga

Ia mengikuti jejak ayahnya, dengan membangun acara podcast di kanal Youtubenya sejak 2020. Hingga Maret 2022, total ada 18 video yang sudah diunggahnya, dan telah memiliki 284 ribu subscriber.

Namun kanal YouTube tersebut rupanya yang terbaru. Kanal YouTube lawas yang bernama azkacorbuzier sebenarnya telah memiliki 644 ribu subscribers dan membagikan lebih dari 100 video. 

Baca Juga

Salah satu video yang sempat bikin heboh berjudul Story of Broken Home Kid. Video yang dibagikan pada 31 Mei 2015 tersebut menceritakan kisah Azka sendiri. 

Meski kedua orangtuanya bercerai, Azka mengaku sama sekali tidak kekurangan kasih sayang.


2. Disleksia yang Berprestasi

Azka Corbuzier. Foto: Instagram@azkacorbuzier

Deddy Corbuzier pernah menyampaikan bahwa putranya Azka Corbuzier ini mengidap disleksia, yakni gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, dan mengeja.

Namun bukan menjadi hal yang perlu dikhawatirkan bagi Deddy Corbuzier, karena ia memiliki cara sendiri untuk mendidik Azka agar tidak tertinggal dengan rekan-rekan di bangku pendidikan.

Terbukti Azka dapat melanjutkan pendidikannya hingga saat ini, dan ia mempunyai kelebihan sangat fasi terhadap bahasa asing terutama bahasa Inggris. 

Soal prestasi, tentu juga Azka telah menorehkannya. Prestasi itu datang dari salah satu olahraga yang ditekuninya yakni kickboxing.

Azka Corbuzier diketahui baru saja merebut sabuk hitam kickboxing, setelah berhasil melewati serangkaian tes di tahun 2021 lalu.

Hal ini pernah diunggah kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa di akun Instagram pribadinya.

“Berkah pertama di bulan Agustus, Azka lolos tes sabuk hitam Kick boxing. Selamat nak! sangat bangga denganmu,” tulis Sabrina memberikan selamat kepada Azka, lewat akun Instagram.

Pada unggahan tersebut, Azka terlihat sangat bahagia saat memamerkan sabuk hitam yang baru saja diterima dan langsung dikenakannya untuk berpose.

Sama seperti Azka Corbuzier, Vicky Prasetyo juga akan serius bertanding dengan anak dari mantan istrinya, Kalina Oktarani. Dari lubuk hati terdalam, Vicky Prasetyo mengakui sangat menyayangi Azka Corbuzier.

"Sebenarnya sih gua orang yang sangat sayang sama Azka. Tapi kalau untuk ngelawan Deddy Corbuzier harus melalui Azka, sudah nggak ada pilihan. Sorry Azka," jelas Vicky Prasetyo.

TinjuDeddy CorbuzierBerita TinjuAzkanio Nikola CorbuzierVicky Prasetyo

Berita Terkini