x

Cuma 15 Detik, Petinju Kelas Berat Sepupu Karim Benzema Kalah dengan Cara Aneh!

Senin, 12 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Newfel Ouatah, petinju kelas berat asal Prancis sekaligus sepupu Karim Benzema. Foto: Instagram@newfel_ouatah

INDOSPORT.COM – Petinju kelas berat asal Prancis, Newfel Ouatah yang juga merupakan sepupu Karim Benzema kalah dengan cara yang aneh saat bertanding.

Sebagaimana diketahui duel antara Newfel Ouatah vs Simon Kean menjadi co-main card di pertarungan bertajuk La Saison en Force pada 9 September kemarin.

Baca Juga

Namun dalam duel yang menjadi pertarungan pendamping Christian Mbilli vs DeAndre Ware terdapat momen mengejutkan sekaligus aneh.

Hal tersebut terjadi saat duel antara Newfel vs Simon yang baru di mulai, di mana Newfel selaku sepupu bintang Real Madrid yakni Karim Benzema melakukan hal tak terduga.

Yakni saat itu wasit hendak memulai pertarungan. Bel tanda duel dimulai pun berbunyi, Simon Kean langsung melakukan kuda-kuda dan siap menyerang.

Baca Juga

Akan tetapi tak disangka Newfel Ouatah langsung berlutut dan mengangkat tangan kanannya ke atas seperti bentuk aksi protes.

Momen itu pun sempat membuat Simon Kean selaku rivalnya merasa kebingungan dengan aksi Newfel, namun ia tetap memberikan satu bogem mentah ke wajah sepupu Benzema tersebut.

Sontak wasit langsung menghentikan pertarungan, dan meminta Simon untuk pergi ke sisi ring. Wasit kemudian mencoba berkomunkasi dengan Newfel.

Baca Juga

Tak lama kemudian, wasit mengangkat kedua tangannya sebagai bentuk bahwa pertarungan telah berakhir dan simon Kean dinyatakan menang atas Newfel Ouatah hanya dalam 15 detik saja.

Pertarungan yang berakhir dengan penuh tanda tanya itu pun akhirnya terkuak, terdapat alasan mengapa Newfel Ouatah selaku sepupu Karim Benzema berlutut dan dinyatakan kalah dengan cepat.


1. Alasan Sepupu Karim Benzema Lakukan Aksi Protes

Karim Benzema yang juga sepupu dari petinju kelas berat Newfel Ouatah

Melansir dari talkSports, ternyata terdapat alasan mengapa Newfel Ouatah berlutut dan mengangkat tangannya ke atas saat bertarung dengan Simon Kean.

Yakni Newfel menjelaskan bahwa alasannya sebagai bentuk protes karena sengketa asuransi selama ia tampil melawan Simon.

Baca Juga

Sepupu Karim Benzema itu mengklaim komisi lokalnya (Federation Francaise de Boxe) belum menjamin asuransi jika ia mengalami cedera atau hal serius yang mungkin terjadi saat dirinya bertarung di ajang La Saison en Force.

Hal ini pun terasa cukup janggal karena seharusnya ototritasnya tak menggelar duel tersebut karena tak ada jaminan asuransi.

Baca Juga

Pasca aksinya, kini Newfel Ouatah tengah dalam masa penyelidikan apakah pernyataannya memang sebuah fakta atau hanya kebohongan semata.

Newfel Ouatah sendiri telah meminta maaf atas aksinya yang sempat bikin geger. Berikut pernyataan sepupu karim Benzema tersebut:


2. Newfel Ouatah Minta Maaf

Karim Benzema yang juga sepupu dari petinju kelas berat Newfel Ouatah

"(FF Boxe) mengirimi saya surat (pada hari Jumat) untuk memberi tahu saya bahwa saya tidak akan diasuransikan jika ada masalah cedera dan lainnya," tulis Ouatah di media sosial.

“Pertarungan yang saya inginkan, saya mengambil cuti untuk persiapan dan biaya yang menyertainya. Apa yang saya lakukan (di atas ring) adalah protes. 

“Saya meminta maaf kepada semua orang dan terutama Eye of the Tiger Management karena tidak bertanding dengan benar,” ucapnya.

Sekadar informasi, Newfel Outah memulai debutnya sebagai petinju profesional sejak 25 Agustus 2009 lalu, dan sepupu Karim Benzema ini sudah mengumpulkan catatan rekor kemenangan 18-5-0.

Karim BenzemaTinjuBerita Tinju

Berita Terkini