x

3 Fakta Menarik di Final Four Proliga 2016

Minggu, 1 Mei 2016 20:38 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan

Jika babak final four di helat di GOR C-TRA Arena Bandung, maka putaran kedua akan digelar di Yogyakarta, GOR C-tra Arena, Bandung Jawa Barat. Sedangkan untuk putaran kedua akan bergulir di GOR Among Raga, Yogyakarta, 6-8 Mei mendatang.

Untuk kategori putri, 4 tim berlaga di babak empat besar Proliga kali ini. Keempatnya ialah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi Jakarta Popsivo PGN, dan Gresik Petrokimia. Sementara kategori putra juga dimeriahkan oleh 4 tim, yakni Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta BNI Taplus.


Momen saat laga Popsivo vs Petrokimia di pentas Proliga 2016

Berbagai peristiwa dan catatan menarik terjadi sepanjang terselenggaranya putaran pertama babak final four di Bandung yang telah berakhir hari ini. INDOSPORT merangkum berbagai fakta menarik selama penyelanggaraan babak final four putaran pertama.


1. Surabaya Samator Raih Kemenangan Pertama

Untuk kategori tim putra, Surabaya Samator sukses mendulang kemenangan pertama di babak empat besar. Surabaya Samator berhasil menjungkalkan juara lima kali Proliga, Jakarta BNI 46 dalam sebuah laga ketat yang berkesudahan dengan skor 3-2 (29-27, 18-25, 22-25, 25-21, 15-12).

Dengan dua kemenangan lewat skor masing-masing 3-2, secara total Samator sudah mengumpulkan 4 poin. Jakarta BNI 46 juga mengumpulkan poin yang sama, namun Samator berhak duduk di peringkat pertama karena unggul kemenangan dibanding BNI Taplus.


2. Laga Sengit Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta Popsivo PGN

Pertandingan alot terjadi antara dua tim puri ibukota, yakni Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta Popsivo PGN. Laga tersebut tersaji di hari pertama putaran pertama babak final four di GOR C-Tra Arena, pada Jumat (29/04/16).

Walaupun Jakarta Pertamina Energi berhasil menang dalam 3 set langsung, namun pertandingan sengit keduanya membuat para penonton yang menyaksikan laga tersebut sangat terhibur. Kedua tim tampil ngotot dengan memamerkan strategi permainan bertahan plus blok-blok memikat di dua set awal.

Tertinggal dua set tak membuat Popsivo patah arang, mereka justru berusaha keras mengejar ketertinggalan. Jakarta Pertamina Energi akhirnya berhasil menutup laga dengan skor tipis 25-19.


3. Jakarta BNI Taplus Balas Dendam

Setelah tumbang atas Surabaya Samator, tim putra Jakarta BNI Taplus berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Jakarta Pertamina Energi dalam tiga set langsung. Di dua set pertama, Jakarta BNI Taplus sukses mempecundangi Jakarta Pertamina Energi dengan kemenangan 25-21 dan 26-24.

Sempat tertinggal di set ketiga dengan skor 21-24, Jakarta BNI Taplus berhasil membalikkan keadaan melalui deuce dengan skor akhir 26-24. Walau menang meyakinkan, Jakarta BNI Taplus harus meladeni permainan Jakarta Pertamina Energi yang cukup menyulitkan pasukan Joao Eduardo de Paula.

Jakarta Electric PLNSurabaya SamatorJakarta PGN PopsivoPertamina Proliga 2016Jakarta BNI Taplus

Berita Terkini