x

Lima Pevoli Putri Terkece Proliga 2017

Minggu, 23 April 2017 16:50 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan

Babak final Proliga 2017 mempertemukan Jakarta Electric PLN vs Jakarta Pretamina Energi di kategori putri dan Jakarta Pertamina Energi akan bertemu Palembang Bank SumselBabel di sektor putra. Laga final tersebut digelar hari ini, Minggu (23/04/17) di GOR Among Progo, Yogyakarta.

Di balik strategi tim yang luar biasa, beberapa pevoli juga dinobatkan sebagai yang terbaik di posisinya usai final four lalu. Deretan pevoli ini memberikan kontribusi luar biasa hingga mampu mengantarkan timnya mencapai babak final.

Di babak final, Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Energi berakhir dengan skor 3-2 (25-20, 24-26, 25-22, 18-25, 15-11). Jakarta Electric PLN pun sukses mempertahankan gelar juara yang sudah mereka perolehmusim lalu.

Libero Jakarta electric PLN, Berlian Marsheilla

Khusus untuk kategori putri, beberapa pevoli ini sukses menjadi  sosok sentral yang membuat tim mereka tampil cemerlang dan akhirnya melangkah ke partai final. Tak hanya sukses membawa timnya ke partai puncak, mereka pun diganjar beberapa penghargaan individual.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pevoli putri Indonesia dengan penampilan paling memukau di Proliga 2017.

 

1. Aprilia Manganang

Caption

Spiker Jakarta Electric PLN bernama lengkap Aprilia Santini Manganang sukses mempertahankan performa gemilangnya. Usai menjadi Most Valuable Player (MVP) Proliga 2016, di Proliga 2017, ia kembali menunjukkan peampilan luar biasa.

Usai final four Proliga 2017, April sukses menyabut gelar top skorer dan meraih hadiah sebesar Rp5 juta. Tak hanya itu, pevoli kelahiran 27 April 1992 tersebut juga sukses membawa timnya mencapai final Proliga 2017.

April pun sukses mempertahankan gelar juara yang telah mereka peroleh musim lalu. Sebelumnya, di momen paskah lalu, meski tak bias berkumpul bersama keluargnaya, April mengungkapkan doanya agar klub yang doberlanya tersebut kembali menjadi juara tahun ini.

“Momen paskah itu buat saya sangat berarti karena kasih sayang Tuhan Yesus yang rela mati demi umatnya dan momen ini mudah-mudahann bisa jadi kemenangan dan kita bias jadi juara lagi tahun ini,” tutupnya.


2. Berllian Marsheilla

Caption

Berlian Marsheilla, atlet voli yang mencuri perhatian di ajang kompetisi Proliga karena prestsinya. Penggawa cantik asal klub Jakarta PLN, sudah sudah menunjukkan bakatnya di dunia voli sejak usianya masih remaja dengan merebut banyak gelar individu di berbagai kejuaraan yang diikutinya.

Sama seperti rekan setimnya, Aprilia Manganan, pevoli yang akrab disapa Sheilla itu juga kembali menyabet gelar libero terbaik usai Final Four lalu. Libero terbaik Proliga 2017 merupakan gelar ketiga yang diraihnya berturut turut .


3. Rika Dwi Latri

Rika Dwi Latri

Satu lagi penggawa Gresik Petrokimia yang aksinya patut disaksikan dalam putaran kedua Proliga 2016 di Solo nanti. Rika Dwi Latri merupakan quicker andalan tim asal Jawa Timur tersebut, di Proliga 2017 nama gadis bertinggi badan 183 cm itu pun kembali masuk dalam skuat putri tim Gresik Petrokimia.

Di Proliga 2017, Rika sukses meraih gelar blocker terbaik sekaligus mematahkan dominasi pevoli Jakarta Electric PLN, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. Meski pada akhirnya, Rika masih belum berhasil membawa Gresik Petrokimia ke babak final Proliga 2017.

Tak cuma menjadi andalan dalam tim, Rika juga dipersiapkan untuk memprrkuat tim voli Jawa Tengah di ajang PON 2016 di Jawa Barat. Sayangnya ia juga belum sukses membawa timnya tersebut meraih medali emas PON Jabar 2016.


4. Regan Elizabeth Hood

Regan Elizabeth Hood.

Regan merupakan pevoli asing Jakarta Pertamina Energi yang pernah memperkuat timnas voli Amerika Serikat pada 2013 hingga 2014 silam. Musim pertama bergabung dengan Jakarta Pertamina, Regan langsung sukses meraih gelar best server 2017.

Kehadiran dua pemain asing di tubuh Jakarta Pertamina Energi tampak nya membawa dampak positif hingga akhirnya mereka sukses melaju ke babak final dan kembali menantang sang juara bertahan, Jakarta Electric PLN.

Selain Regan Elizabet, Jakarta Pertamina juga memiliki satu pemain asing asal Ukraina, yakni Anna Stepaniuk. Meski baru, keduanya, terutama Regan mampu tampil memukau dan diganjar prestasi individu di Proliga 2017.


5. Jessica Walker

Pevoli Amerika Serikat, Jessica Walker.

Satu lagi mantan pemain timnas Amerika Serikat yang sukses tampil bersinar di musim pertamanya di Proliga 2017 ialah Jessica Walker. Berkat kegemilangannya, Jessica pun sukses meraih prestasi individu sebagai best spiker Proliga 2017.

Proliga 2017Berllian MarsheillaJakarta Elektrik PLNAprilia ManganangRika Dwi Latri

Berita Terkini