x

Kota Bandung Siap Gelar Seri Ketiga Putaran Pertama Proliga 2019

Kamis, 20 Desember 2018 23:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
Konferensi pers seri ketiga putaran pertama Proliga 2019.

INDOSPORT.COM - Kota Bandung dipastikan sudah siap menggelar seri ketiga putaran pertama Proliga 2019. Seluruh laga seri ketiga, akan berlangsung di GOR C-Tra Arena pada 21 hingga 23 Desember 2018. 

Menurut Ketua Pelaksana Pertandingan yang juga Ketua Bandung Bank bjb Pakuan, Tachyan Iskandar, pihaknya sudah melakukan persiapan menyeluruh agar seri ketiga putaran pertama ini berlangsung dengan lancar.

"Intinya Bandung Bank bjb Pakuan sudah siap sebagai tuan rumah. Sudah 99 persen sudah siap," kata Tachyan Iskandar saat konferensi pers di Kantor Bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (21/12/2018).

Baca Juga

Tachyan Iskandar menuturkan, untuk menarik antusias penonton, beberapa hari menjelang seri ketiga ini, pihaknya sudah melakukan publikasi dengan memasang billboard di beberapa sudut Kota Bandung.

Panitia membanderol tiket seri ketiga putaran pertama Proliga 2019 ini, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu untuk VIP. Tiket tersebut bisa dibeli di GOR C-Tra sejak satu jam sebelum laga perdana.

"Pelaksanaan di GOR C-Tra, satu hari tiga laga, tiket dibagi dua katagori, sebenarnya ada tiga katagori sama VVIP, tapi itu dibatasi untuk undangan. Untuk harga tiket mulai dari Rp50 ribu dan Rp100 ribu. 


1. Persaingan Ketat

Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, melepas spike yang gagal diblock pemain Bandung Bank BJB Pakuan, dalam laga Seri Pembuka Proliga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (07/12/89).

Sementara itu, persaingan di seri ketiga putaran pertama ini dipastikan semakin ketat. Apalagi pada seri pamungkas putaran perdana ini akan memperebutkan juara putaran pertama.

Dua tim putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 merupakan dua tim yang belum terkalahkan pada dua seri sebelumnya. Sehingga kedua tim ini akan bersaing meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta sebagai juara putaran pertama.

Pertemuan kedua tim itu akan terjadi pada hari pertama laga perdana seri ketiga, Jumat (21/12/2018). Namun, pemenang laga tersebut tidak otomatis menjadi kampiun putaran pertama. Karena keduanya masih akan menghadapi tim yang berbeda di babak berikutnya.

Akan tetapi, jika salah satu dari kedua tim itu memenangi dua laga, maka dipastikan tim tersebut menjuarai putaran pertama. Jakarta PGN Popsivo Polwan akan menghadapi juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (22/12/2018) dan Jakarta BNI 46 bertemu tuan rumah Bandung Bank bjb Pakuan, Minggu (23/12/2018).

Baca Juga

Sedangkan di bagian putra dua tim elit, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energi akan bersaing untuk meraih juara putaran pertama.

Pasalnya, kedua tim tersebut belum terkalahkan di tiga laga. Menariknya lagi, kedua tim itu akan saling berhadapan di GOR C-Tra Bandung pada hari Sabtu (22/12/2018) mendatang.

Terus Ikuti Berita Olahraga Voli Lainnya di INDOSPORT.

ProligaVoliProliga 2019

Berita Terkini