x

Jelang SEA Games 2019, Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia Sindir Halus PBVSI

Rabu, 26 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional bola voli putri Indonesia, Oktavian, menyindir target yang ditetapkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) di ajang SEA Games 2019.

Sindiran itu dilayangkan menyusul pernyataan Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, yang menargetkan medali perak untuk timnas bola voli putri Indonesia dalam pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

"Target untuk voli pantai putra dan putri itu medali emas, tapi kalau yang indoor sebatas perak saja. Kalau bisa dapat emas ya alhamdulillah," ujar Imam di GOR Pertamina seperti dilansir situs ANTARA News, Selasa (26/6/19) kemarin.

Pernyataan Imam langsung mendapat sindiran halus dari Oktavian selaku pelatih timnas bola voli putri. Menurutnya, target tertinggi di SEA Games 2019 adalah medali emas.

"Ya kami harus berani dong. Di tengah persiapan yang minim saja kami bisa imbangi Vietnam dua set. Kalau dalam lima bulan ke depan kami serius, saya yakin bisa bawa pulang medali emas," ujar Oktavian.

Baca Juga

Timnas bola voli putri memang gagal menjuarai turnamen voli persahabatan bertajuk Asian Peace Cup 2019. Mereka hanya berhasil menang sekali atas Korea Utara dan kalah dua kali dari Korea Selatan dan Vietnam.

Hasil tersebut menempatkan mereka di peringkat ketiga, sementara Vietnam berhasil menjadi kampiun di sektor putri. Timnas voli putra Indonesia berhasil meraih juara setelah menang dua kali beruntun atas Korea Selatan dan Korea Utara.

PBVSIVoliTimnas Voli IndonesiaSEA Games 2019Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini