x

Pemain Timnas Indonesia Buka Donasi untuk Atlet Voli yang Kena Tumor

Sabtu, 1 Februari 2020 16:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pemain timnas voli Indonesia, Rendy Febriant Tamamilang, membuka donasi untuk pengobatan pemain voli yang menderita tumor ganas. 

Riska Ramadila, gadis berusia 17 tahun yang menjadi andalan tim voli di sekolahnya menderita penyakit. Menurut pemeriksaan dokter, kakinyaa harus diamputasi demi menghilangkan tumor tersebut, namun pihak keluarga tidak setuju. 

Baca Juga

Kabar tersebut rupanya mengundang simpati pemain timnas voli Indonesia, Rendy Tamamilang. Bersama komunitas Volimania Indonesia, atlet berusia 24 tahun itu berinisiatif membuka donasi atau penggalangan dana untuk pengobatan Riska.

Pihak keluarga tidak sampai hati melihat Riska apabila sampai diamputasi. Bila diamputasi, kemungkinan besar ia akan kehilangan kakinya. Tentu, susah pula untuk melanjutkan karier di olahraga voli. 

"Bagi teman-teman yang mau mendonasikan, sekecil apapun sangat berarti," tulis Rendy dalam keterangan foto unggahannya. 

Netizen mengapresiasi niat baik Rendy serta mendoakan Riska agar segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Jangan lupa update terus ya ren. Semoga berkah," tulis pemilik akun @martinaesti24.

"Ikut donasi bang. Semoga bisa meringankan beban Rizka. Semoga Allah mengangkat penyakitnya," tulis pemilik akun @endahtari60.

"Ikut walaupun sedikit. Semoga Riska cepat sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasa," tulis pemilik akun @angga.p.siregar.

VoliAtletTimnas Voli IndonesiaBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini