x

Final Four Proliga 2022: Misi Bandung BJB Tandamata Balas Kekalahan dari Gresik Petrokimia

Jumat, 11 Maret 2022 18:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bandung BJB Tandamata saat mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron 3-1, pada pertandingan putaran kedua Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (04/03/22). (Humas Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata akan berhadapan kembali dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, kali ini kedua tim akan bertemu di pertandingan Final Four Proliga 2022.

Pertandingan Bandung BJB Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, akan menjadi pembuka dari rangkaian pertandingan sektor putri seri pertama Final Four di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/03/22).

Menurut Manajer tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna, pada pertandingan Final Four Proliga 2022, Yolla Yuliana dan kawan-kawan menargetkan kemenangan, untuk membalas kekalahan yang didapat pada pertemuan sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bandung BJB Tandamata sebelumnya selalu kalah dari Gresik Petrokimia. Pada pertemuan pertama putaran I, mereka kalah dengan skor 1-3 (24-25, 25-23, 22-25, 22-25), kemudian kekalahan kedua terjadi pada putaran II, dengan skor 2-3 (21-25, 25-11, 23-25, 29-27, 13-15).

Sehingga, menjelang pertandingan Final Four Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata fokus mempersiapkan diri dengan matang, di antaranya dengan evaluasi dan memantau permainan lawan, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Dua kekalahan itu kami evaluasi menjelang final four. Kami mempelajari permainan Petrokimia dari video. Kelebihan dan kekurangan dari Petrokimia kami pelajari," kata Ayi, Kamis (10/03/22).
 


1. Sering Lakukan Kesalahan

Manager tim bola voli Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, membeberkan alasan mengganti pelatih dan tambah pemain. Foto: Humas BJB Tandamata

Ayi menilai, pada pertandingan sebelumnya Bandung BJB Tandamata sering melakukan kesalahan, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan. Kesalahan tersebut, menjadi salah satu bahan evaluasi agar di laga selanjutnya tidak terulang kembali.

"Saya berharap di final four kesalahan yang dilakukan di babak reguler tidak terulang," ucap Ayi.

Menjelang pertandingan tersebut, Ayi berpesan kepada Yolla Yuliana dan kawan-kawan untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mewaspadai permainan lawan. Pasalnya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pasti sudah mempelajari kekuatan Bandung BJB Tandamata.

Meski begitu, target meraih kemenangan jangan sampai dijadikan beban, untuk itu pemain diharapkan bermain lepas dan jadikan hasil sebelumnya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik.

"Main enjoy, main bagus, saya yakin hasilnya maksimal. Saya tekankan kepada anak-anak lawan juga pasti sudah mempersiapkan strategi lawan bjb. Jadi jangan ada beban agar main bagus," ungkap Ayi.
 


2. Matangkan Persiapan untuk Final Four Proliga 2022

Bandung BJB Tandamata saat mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron 3-1, pada pertandingan putaran kedua Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (04/03/22). (Humas Bandung BJB Tandamata)

Sementara itu, guna mematangkan persiapan tampil di Final Four Proliga 2022, tim besutan Alim Suseno itu tidak pulang ke Bandung. Mereka menetap di Bogor, setelah menyelesaikan putaran kedua, agar persiapan lebih maksimal.

"Setelah pertandingan terakhir tim stay di Bogor, itu bertujuan untuk adaptasi dengan lapangan juga, karena lapangan bertanding beda dengan lapang latihan, jadi biar maksimal, kita pitiskan stay di Bogor," jelas Ayi.
 

VoliGresik PetrokimiaBandung BJB TandamataProliga 2022

Berita Terkini