x

Tampil Macho Telanjang Dada, Eks Pevoli Aprilio Manganang Malah Asik Pakai Bedak

Minggu, 4 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Aprilia Manganang (sekarang Aprilio Manganang), mantan atlet voli nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tampil macho dengan bertelanjang dada, siapa sangka eks pevoli nasional, Aprilio Manganang malah keasikan memakai bedak layaknya seorang wanita.

Sebagaimana diketahui, Aprilio Perkasa Manganang awalnya dikenal dengan nama lengkap Aprilia Santini Manganang. Ia cukup lama menjalani peran sebagai sosok wanita.

Baca Juga

Bahkan, Aprilia Manganang menjadi salah satu pemain andalan Timnas Voli Putri, dan diangkat menjadi Serda dalam kemiliteran.

Namun pada tahun 2021 lalu, Aprilia Manganang membuat kehebohan karena rupanya ia terlahir sebagai laki-laki, tetapi selama ini mengalami kelainan hipospadia.

Hipospadia adalah suatu kelainan yang menyebabkan letak lubang kencing tidak di ujung penis, tetapi berada di bawah penis.

Baca Juga

Dengan keterbatasan pengetahuan saat itu, Aprilia Manganang dan kakaknya, Amasya, menjalani kehidupan sebagai perempuan.

Aprilia Manganang pun menjalani operasi bedah korektif untuk memindahkan saluran kencing, pada Maret 2021 lalu, disusul sang kakak, Amasya Manganang di awal 2022.

Kini, ia semakin nyaman menjalani aktivitas sebagai laki-laki sepenuhnya. Manganang seringkali mengunggah aktivitasnya di gym dan menampilkan otot tubuh hingga dada.

Baca Juga

Namun entah mengapa, baru-baru ini Aprilio Manganang mengunggah video di mana ia tampil macho bertelanjang dada, tetapi kemudian ia mengenakan bedak.


1. Netizen: Jiwa Kewanitaannya Meronta-ronta

Aprilio Perkasa Manganang, mantan atlet voli nasional bersama sang kekasih, Claudya. Foto: Instagram@manganang92

Dalam video itu, nampak Aprilio Manganang berjoget santai di depan kamera, diiringi lagu remix dari DJ Kunam, yang membuat pendengarnya kerap geleng-geleng kepala.

Demikian pula dengan Aprilio Manganang, ia menggerakkan kepalanya ke kiri dan ke kanan, tetapi kemudian ia mengeluarkan brush make up dan mengoleskan di pipi.

Baca Juga

Melihat aksi tersebut, tak pelak netizen ikut terhibur, karena Manganang seolah belum move on dari aktivitasnya sebagai wanita.

"Lagi mengenang zaman dulu ya Bang, waktu pernah pakai bedak," komentar malu-malu dari akun IG @noveronic.

"Dari awal nonton gue serius, eh endingnya gue ngakak," balas pemilik akun Instagram @chipuw disertai dengan emot tertawa.

Baca Juga

"Aiih dahh, good bye lah sama kuas dan powdernya Bang," komentar lainnya dari penggemar lewat akun @aderahayu.ayu.

"Awas Bang nanti keterusan lagi (jadi cewek). Tapi tetap manis dan kece sih," balas pemilik akun @airlangga19mai.

"Jiwa kewanitaannya meronta-ronta," komentar kocak dari salah satu fans Manganang, yakni @indragunawisesa.

Baca Juga

"Udah capek jadi cowok, pengen balik jadi cewek lagi," komentar @emiliabolly dengan menambahkan emoticon tertawa lepas.

Meski demikian, komentar itu dimaksudkan hanya candaan. Sebab, Aprilio Manganang sendiri menikmati kehidupannya sebagai lelaki, dan kini sudah memiliki tunangan.


2. Sekilas Tentang Aprilio Manganang

Pemain Jakarta PGN Popsiovo Aprilia Manganang melepaskan smash keras.

Aprilio Manganang, awalnya lebih dikenal dengan nama Aprilia Manganang, adalah mantan atlet voli putri nasional kelahiran 27 Maret 1992, dari Sangihe, Sulawesi Utara.

Aprilio Manganang yang berkarir sebagai anggota TNI AD, merupakan anak dari Akip Zamrud Manganang dan Suryati Bori Lano.

Aprilio mulai tertarik menekuni olahraga voli saat melihat kesuksesan sang kakak, yaitu Amasya Manganang (kini ia berganti nama menjadi Armansyah) di olahraga tersebut.

Keduanya pun pernah berada dalam satu tim saat bertanding di Asian Games 2018 lalu, dan bersama-sama mewakili Indonesia.

Kini, Aprilio dan Amasya Manganang sudah tidak lagi menjadi atlet. Aprilio disibukkan dengan aktivitasnya sebagai abdi negara.

VoliAprilia ManganangTimnas Voli IndonesiaBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini