x

Menang Atas BIN Samator, STIN Pasundan Segel 1 Tempat di Final Livoli 2022

Jumat, 11 November 2022 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
STIN Pasundan berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas BIN Samator Surabaya di Livoli 2022.

INDOSPORT.COM - Tim voli STIN Pasundan berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas BIN Samator Surabaya, Kamis (10/11/22). Hasil apik tersebut meloloskan mereka ke final Livoli Divisi Utama 2022.

STIN Pasundan terus memimpin point pada set pertama, set kedua, dan set keempat dengan raihan skor 25-21, 25-21, dan 25-22 atas BIN Samator Surabaya. 

Khusus set ketiga berlangsung, kemenangan diberikan kepada BIN Samator Surabaya dengan skor 25-23. Mereka meraihnya dengan susah payah karena terus mendapatkan perlawanan sengit dari STIN Pasundan.

STIN Pasundan telah meraih empat kemenangan di Final Four Livoli 2022, menang di dua putaran dari BIN Samator dan Berlian Bank Jateng, kalah pada putaran pertama dari Indomaret. Persiapan pun mereka lakukan untuk menghadapi Indomaret di putaran kedua. 

Kali ini, STIN Pasundan terlihat cukup berani melakukan pergantian pemain. Sebab, pada pertandingan sebelumnya tim STIN Pasundan kalah dari Indomaret akibat ragu dalam melakukan pergantian pemain. 

Baca Juga

"Allhamdulillah pada pertandingan kali ini kita bisa menang dan anak-anak bisa berkembang," kata pelatih STIN Pasundan, Boy, usai pertandingan. 

"Pergantian pemain oleh pelatih juga sudah mulai berani, walaupun masih ada kesalahan itu biasa. Semoga tidak terulang kembali di pertandingan berikutnya," cetusnya. 

Baca Juga

Boy juga telah menyiapkan anak didiknya untuk melawan Indomaret, Jumat (11/11/22). Ia akan mempelajari kesalahan-kesalahan yang terjadi, dan kelemahan lawan untuk mendapatkan kemenangan. 

"Lawan Indomaret kami akan mempelajari karena nanti bertemu lagi di final Livoli 2022 kalau mereka bertengger di posisi runner up," ucap Boy. 

"Paling tidak mempelajari apa yang jadi kemampuan maksimal dari lawan dicatat. Kemudian, apa yang menjadi kelemahan kami diperbaiki, dibenahi dan dikuatkan di situ," imbuhnya. 

Baca Juga

1. Optimistis Menang

STIN Pasundan berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas BIN Samator Surabaya di Livoli 2022.

Salah satu pemain STIN Pasundan, Farhan Halim, meyakini kemenangan atas BIN Samator Surabaya akan membawa kesuksesan lebih lanjut di Livoli 2022. 

Persiapan dari timnya akan semakin lebih maksimal untuk menghadapi tim voli putra Indomaret Sidoarjo. Segala kesalahan dalam permainan kali ini akan menjadi evaluasi STIN Pasundan untuk maju di final. 

Baca Juga

"Allhamdulillah kami akan all out, bermain lepas, diberi kemenangan, juga mengamankan satu tiket final Livoli 2022," ungkap Farhan. 

Baca Juga

"Besok tentunya lebih siap, lebih siap dari sebelumnya karena kemarin kalah juga kan. Kami akan mengevaluasi apa yang salah di pertandingan kemarin. Insha Allah optimistis bisa menang," pungkasnya.

Surabaya SamatorVoliBerita OlahragaLivoli 2022Berlian Bank Jateng

Berita Terkini