x

Debut Starter di Proliga 2023 bareng Yolla Yuliana, Atlet Muda Cantik Ini Tegang

Senin, 13 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pevoli Jakarta Pertamina Fastron, Azzahra Dwi

INDOSPORT.COM - Azzahri Dwi Febyane atau akrab disapa Gendis mengungkap kesannya usai menjalani debut starter bersama Jakarta Pertamina Fastron di PLN Mobile Proliga 2023. Ia merasa tegang, namun juga senang dengan kesempatan di Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/23).

Gendis merupakan atlet termuda di final four Proliga 2023. Pemilik nomor punggung 1 ini merupakan gadis yang lahir pada 1 Februari 2007 atau baru berusia 16 tahun.

Jelas ini menjadi pengalaman penting mengingat Jakarta Pertamina Fastron dipenuhi pemain-pemain senior. Salah satu yang diidolakan pecinta bola voli adalah Yolla Yuliana.

Gendis dan Yolla terpaut usia 12 tahun. Meski begitu, di atas lapangan dua pemain ini bisa bahu-membahu tanpa melihat status sebagai pemain senior atau junior.

Partai melawan Bandung Bank BJB Tandamata menjadi cukup spesial karena Kebijakan pelatih melakukan rotasi dengan mengistirahatkan dua pemain asing, Oleksandra Bytsenko. dan Marija Zelenovic. Gendis pun mendapat jatah starter.

Baca Juga

Gendis pun mengungkapkan perasaan spesial ketika bermain dari awal di hadapan lebih dari 4.000 pasang mata penikmat Proliga 2023.

"Baru ini (starter), pertama banget ini. (Main) dari awal sampai akhir. Tegang, tapi saya senang dikasih kepercayaan pelatih," kata Azzahri Dwi Febyane saat ditemui usai pertandingan.

Di laga ini, Gendis bersama Jakarta Pertamina Fastron mendapat pelajaran berharga. Bandung Bank BJB Tandamata yang menurunkan kekuatan penuh menunjukkan kelasnya.

Baca Juga

Bandung Bank BJB Tandamata menang dengan skor 3-1 (25-18, 25-17, 14-25, 25-23). Gendis pun mengungkapkan kendala yang dihadapi pada laga ini.

Dua tim ini akan kembali bertarung pada grand final Proliga 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (18/3/23). Gendis akan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa siap andai dimainkan dari awal lagi.

"Lebih ke receive, sama block juga. Pastinya siap (bermain di final), soalnya ingin menunjukkan yang lebih bagus dari hari ini jika dikasih kepercayaan lagi," ucap Gendis.

Baca Juga

1. Final Proliga 2023

Pevoli Jakarta Pertamina Fastron, Azzahra Dwi

Jelas grand final merupakan pangung yang berbeda dari laga terakhir di Proliga 2023 yang tak lagi menentukan. Gendis menyebut mental menjadi salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan.

Peluang untuk tampil lagi melawan Bandung Bank BJB Tandamata cukup terbuka. Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, menyebut performa Gendis sangat menjanjikan.

Baca Juga

"Gendis dengan usia 16 tahun bermain sangat bagus, anaknya tidak ada beban, happy, mudah-mudahan kedepannya bisa berprestasi," papar Eko Waluyo.

Sementara itu, pemain senior Jakarta Pertamina Fastron, Yolla Yuliana, memuji penampilan timnya meski harus menyerah 1-3 pada laga pamungkas final four.

Baca Juga

"Saya bangga adik-adik bisa bermain lepas, meskipun kami kalah. Saya rasa tim sudah menampilkan dengan baik," tukas Yolla Yuliana.

ProligaJakarta Pertamina EnergiVoliYolla YulianaBerita OlahragaBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini